Sebelum ke Amerika, Presiden Mahmod Abbas bertemu...

BY Ihsan ZainuddinEdited Sun,30 Apr 2017,07:06 AM

 Sebelum ke Amerika, Presiden Mahmod  Abbas bertemu

Kairo, SPNA-  Presiden Palestina Mahmod Abbas, Sabtu (29/04/2017) bertemu dengan Presiden Mesir Abd. Fatah El-Sisi di Istana Kepresidenan El-Ittihadiyah  di kota Kairo, Mesir.

Ramallah News melaporkan, keduanya membahas perkembangan umum yang terjadi di Palestina disamping menyinggung berbagai langkah diplomatis terkait upaya penyelesaian konflik Palestina-Israel.

Penyelesaian yang berujung pada terbentuknya dua negara yang hidup berdampingan, dan Palestina memperoleh kemerdekaannya  berdasarkan batas wilayah tahun 1967, di mana Jerusalem Timur (Al-Quds) adalah ibu kota resmi Palestina.

Kunjungan ini juga dalam rangka membahas kordinasi dengan pihak Mesir sebelum Presiden Abbas menemui Presiden Amerika Serikat di Washington minggu ini.

Presiden Abbas mengapresiasi peran strategis Mesir dalam mendukung perjuangan  rakyat Palestina di dunia internasional, dan secara khusus untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Turut mendampingi Presiden Abbas dalam lawatan kali ini, adalah Sekertaris Fatah, Saeb Barakat, Kepala Badan Intelijen Palestina, Mayjen Maged Farag, dan Dubes Palestina untuk Mesir, Jamal El-Syubky.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply