Korut ancam jatuhkan hukuman “tanpa ampun” kepada Israel

BY Ihsan ZainuddinEdited Mon,01 May 2017,07:48 AM

 Korut  ancam jatuhkan hukuman “tanpa ampun”  kepada Israel

Korea Utara -SPNA- Korea Utara (Korut) mulai geram dan mengancam untuk menjatuhkan hukuman kepada Israel “tanpa ampun” dan secara berlipat-lipat hingga 1.000 kali, atas apa yang mereka nilai sebagai bentuk penghinaan terhadap  pejabat tinggi Pyongyang.

Sejumlah media asing melansir pernyataan Juru Bicara  Kementrian Luar Negeri  Korea Utara yang disiarkan oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) atas ketersinggungan pemerintah Korea Utara terhadap pernyataan Menteri Pertahana Israel, Avigdor Lieberman.

Lieberman dengan nada menghina dalam sebuah wawancara di stasiun televisi Israel menyebut bahwa ketegangan antara Amerika dan Korut secara langsung berpengaruh terhadap stabilitas di Israel. Bahkan  Avigdor sempat mengatakan bahwa pemimpin Korut, Kim Jong-un adalah sosok yang  gila dan radikal.

Menanggapi hal tersebut, Korut melalui juru bicara tersebut, langsung geram, dan mengatakan  bahwa pernyataan Avigdor  itu merupakan sikap yang sangat tidak etis, dan merupakan tantangan yang cukup membahayakan bagi Korut.  Karena itu, Korut berjanji akan menghukum Israel dengan sekeras-kerasnya –meski tidak disebutkan bentuk hukuman secara ril.-

Sebaliknya, Korut menilai bahwa Israel adalah negara penjajah yang merampas kedamaian di Timur tengah. Korut bahkan menyebut Israel adalah satu-satunya negara di Timur tengah yang memiliki senjata nuklir secara ilegal.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply