Kementerian Pendidikan Israel hasut para siswa untuk membunuh war

BY Ihsan ZainuddinEdited Wed,10 May 2017,08:04 AM

 Kementerian Pendidikan Israel hasut para siswa untuk membunuh warga Palestina

Jerusalem -SPNA- Situs Channel 2 Israel melansir sebuah video yang berisi sebuah simulasi yang menunjukkan pejabat Israel menembak dan membunuh warga Palestina, yang mereka sebut sebagai “teroris”.

Menurut situs tersebut, simulasi ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan yang dihadiri oleh ratusan siswa sekolah dasar.

Situs tersebut juga mengungkapkan bahwa beberapa orang tua siswa menunjukkan keterkejutan mereka atas penggunaan kekerasan dan hasutan untuk membunuh manusia, sekalipun mereka adalah warga Palestina.

Pusat Informasi Palestina mengutip, Selasa (09/05/2017), hasutan untuk membunuh secara terang-terangan berasal dari pihak Israel yang mengklaim bahwa pihak Kemeneterian Pendidikan Palestina menerapkan kurikulum yang mendorong pelanggaran hukum terhadap warga Israel.

Video tersebut, berserta metode yang serupa yang telah banyak digunakan, mengindikasikan bahaya hasutanIsrael terhadap warga Palestina. Kerap terlihat pasukan Israel mengeksekusi anak-anak Palestina karena diduga akan melakukan serangan, yang sebagian besar tidak terbukti.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ratna

 

leave a reply