Sebanyak 45 warga terluka dalam bentrokan di Nablus

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,13 May 2017,08:26 AM

 Sebanyak 45 warga terluka dalam bentrokan di Nablus

Nablus -SPNA- Sebanyak 45 warga Palestina cedera akibat peluru karet dan gas air mata dalam bentrok dengan prajurit Israel di kabupaten Beta dan Beit Furik, provinsi Nablus.

Kepala unit layanan gawat darurat Bulan Sabit Merah, Ahmad Jbril dalam pernyataan yang dikutip portal Wafa, Jumat (12/05/2017), mengatakan bahwa 30 warga Palestina di Beita dan 15 lainnya di Beit Furik tercekik dan luka-luka akibat bentrok dengan prajurit Israel. 

Menurut keterangannya, bentrokan terjadi di Beta setelah warga setempat melaksanakna sholat Jumat diikuti dengan aksi solidaritas  untuk tahanan Palestina.

Sementara itu, di Kabupaten Beit Furik, ribuan warga juga melakukan aksi yang sama. Mereka mengajak pasukan dan Komite Koordinasi  Nasional mendukung tahanan Palestina yang mendekam di penjara Israel.

Disebutkan bahwa Israel menembakkan peluru karet dan gas air mata ke arah warga serta menembaki ambulans Bulan Sabit Merah yang saat itu sedang membawa korban. Akibatnya, dua mobil ambulans  rusak parah dan seluruh kacanya pecah.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah : Rizky Syahputra

leave a reply