Parade Militer Al Qassam Mengenang Syahidnya Syaikh Ahmad Yasin.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,24 Mar 2016,08:14 AM

Parade Militer Al Qassam Mengenang Syahidnya Syaikh Ahmad Yasin.

Suarapalestina: Sayap militer gerakan Perlawanan Islam Hamas, Brigade Izzuddin Al Qassam, Rabu (23/3) sore mengadakan aksi parade militer di wilayah Shabra, kota Gaza bagian selatan, dalam rangka mengenang syahidnya Syaikh Ahmad Yasin 12 tahun silam.

Salah seorang petinggi gerakan Hamas, Ismail Ridwan mengatakan dalam pidato sambutannya di acara tersebut bahwa Brigade Izzuddin Al Qassam yang merupakan sayap militer gerakan hamas saat ini memiliki pasukan yang akan membebaskan Al Aqsa dari penjajah Israel.

Ridwan menegaskan dalam acara yang diadakan di halaman rumah assyahid Ahmad Yasin, "Gerakan Hamas yang didirikan oleh Assyahid Syaikh Ahmad Yasin telah dan akan selalu mengusung ideologi perlawanan dalam menghadapi Israel hingga terbebasnya seluruh tanah Palestina.

Ia mengatakan, "Hari ini Al Qassam berkumpul di depan rumah Yasin untuk menegaskan komitmennya dalam perjuangan, dan setelah 12 tahun syahidnya Yasin, Al Qassam telah menjelma menjadi pasukan yang akan membebaskan Palestina".

"Al Qassam telah menciptakan kejayaan tak terlupakan dalam sejarah perjuangan melawan penjajah dengan memenangkan berbagai pertemmpuran, berhasil menawan tentara zionis dan mematahkan mitos "pasukan zionis yang tak terkalahkan", tambah Ridwan.

Syaikh Ahmad Yasin –Allah yarhamuh- adalah sosok kunci dan simbol perjuangan rakyat palestina,  pendiri gerakan perlawanan Hamas serta pencetus aksi intifadhah yang syahid oleh serangan udara Militer Israel pada tahun 2004 silam.

leave a reply
Posting terakhir

Hamas Peringati 17 Tahun Syahidnya Syekh Ahmad Yassin

Sheikh Ahmet Yassin adalah seorang pria lumpuh di kursi roda. Tetapi kaum Zionis penjajah tidak dapat mentolerir keberadaannya yang terus-menerus membangkitkan perlawanan dengan kekuatan dan tekad. Pada 22 Maret 2004, Syekh Yassin syahid oleh serangan udara seusai melaksanakan shalat subuh di masjid.