Wakil Menteri Pertahanan Israel desak Trump tolak kesepakatan...

BY Rara Atto Edited Fri,19 May 2017,12:00 PM

Wakil Menteri Pertahanan Israel desak Trump tolak kesepakatan dengan Mahmoud Abbas, kenapa?

Ramallah, SPNA- Taysir Abu Saniyah, salah seorang mantan tawanan Palestina terpilih sebagai gubernur di kota al-Khalil. Mengapa Israel gusar? Karena ternyata Abu Saniyah merupakan pelaku dari pembunuhan terhadap enam warga sipil Israel pada tahun 1980 silam.

Eily bin Dehan, wakil menteri pertahanan Israel memberikan komentar terhadap terpilihnya Abu Saniyah bahwa otak dibalik terpilihnya Abu Saniyah sebagai gubernur adalah Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Di berbagai media telah tersebar dukungan Fatah terhadap Abu Saniyah. Ini adalah bentuk penghinaan dan perlawanan Abbas terhadap Israel.

Kepada presiden Amerika Serikat, Donald Trump, wakil menteri pertahanan Israel menyerukan kepada agar tidak melakukan kesepakatan apapun dengan Mahmoud Abbas, karena telah mendukung salah satu gubernur yang terbukti membunuh warga Israel dan dua warga Amerika pada tahun 80-an silam.

Eily bin Dihan menyatakan bahwa selamanya, pemerintah Israel tidak akan bekerjasama dengan gubernur Tepi Barat. Ia jelas-jelas sebagai musuh Israel dan kejahatannya tidak akan pernah dimaafkan oleh rakyat Israel.

 

SPNA Gaza City

Sumber: Ramallah News, Penerjemah: Syadid

leave a reply