Puluhan ribu warga Palestina tunaikan sholat Ied Fitri...

BY Rara Atto Edited Mon,26 Jun 2017,07:33 AM

Puluhan ribu warga Palestina tunaikan sholat Ied Fitri di Masjid al-Aqsa

 

Al-Quds, SPNA – Sekitar 90.000 warga Palestina yang berasal dari berbagai wilayah di al-Quds dan wilayah-wilayah Arab lainnya melaksankana sholat Ied Fitri di Masjid al-Aqsa al-Mubarak, Ahad (25/06/2017).

Puluhan warga al-Quds lainnya juga melaksanakan sholat Eid di pintu masuk kota lama al-Quds karena dilarang masuk ke Masjid al-Aqsa oleh pemerintah Israel.

Syekh Umar Kiswani, direktur Masjid al-Aqsa mengatakan bahwa khutbah Eid Fitri akan terfokus pada pembeberan fakta penistaan yang dilakukan Israel terhadap Masjid al-Aqsa, dimulai dari penyerbuan pemukim Israel ke halaman al-Aqsa hingga gangguan terhadap warga yang melakukan ibadah.

Syekh Kiswani juga mengutuk perilaku Israel yang berupaya mencaplok Masjid al-Aqsa dan tembok ratapan. Syekh Kiswani menekankan bahwa al-Aqsa dan seluruh wilayahnya adalah milik umat Islam.

Sementara itu, Syekh Mstafa al-Kuni, Khatib Masjid al-Salama di Nablus menyatakan bahwa tembok ratapan adalah bagian tak terpisah dari Majid al-Aqsa.

Beliau juga mengajak masyarakat Palestina dan umat Islam untuk terus mengunjungi al-Aqsa, tidak hanya di bulan Ramadaan.

SPNA Gaza City

Sumber: Paltimes.net, Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir

Tunaikan shalat Ied Fitri, Khatib seru rakyat Palestina perkokoh..

SPNA, Jalur Gaza, Ribuan kaum muslimin laksanakan sholat Ied di pelataran El-Saraya Jalur Gaza, Ahad (25/06/2017). Tampak sejumlah tokoh penting Palestina ikut serta dalam ibadah tahunan ini seperti, Khalil El-Hayya, Wakil Ketua Biro Politik Hamas yang bertindak selaku Imam dan Khatib, demikian pula kehadiran Dr. Ismail Haniyyah, Kepala Biro Politik Hamas, serta sejumlah tokoh penting lainnya.