Khaled Mashal apresiasi kontribusi Qatar untuk masalah Palestina

BY Ihsan ZainuddinEdited Thu,29 Jun 2017,08:27 AM

 Khaled Mashal apresiasi kontribusi Qatar untuk masalah Palestina

Jalur Gaza -SPNA- Mantan Kepala Biro Politik Hamas, Khaled Mashal, mengapresiasi peran strategis Qatar dalam mendukung masalah Palestina. Demikian pula kehadiran Qatar yang secara berkesinambungan membantu Jalur Gaza yang diblokade Israel lebih dari satu dekade.

“Kita sangat mengapresiasi peran Qatar dalam mendukung rakyat Palestina,”jelas Mashal seperti yang dimuat dalam situs resmi Hamas, Kamis (28/06/2017).

Hamas juga mengomentari ketegangan yang terjadi antara negara-negara teluk.  Dia berharap agar perselisihan yang terjadi atau pemutusan hubungan diplomatik  sesama negara Arab, segera berakhir.

“Persatuan negara-negara teluk dan Arab merupakan maslahat untuk persoalan Palestina,” terang Mashal.

Terkait dengan perjuangan Hamas melawan kezaliman Israel, Mashal menegaskan bahwa meski Jalur Gaza diblokade lebih dari satu dekade, namun Hamas tetap bisa bertahan dengan berbagai strategi perlawanan demi mempertahankan harkat dan martabat rakyat Palestina.

Mashal menilai bahwa blokade yang berlaku ini bertujuan membuat rakyat Jalur Gaza tunduk dan menyerah kepada musuh. Namun Mashla yakin bahwa rakyat Jalur Gaza akan terus kuat bertahan hingga blokade ini benar-benar bisa dicabut.

“Kami yakin kalian rakyat Gaza, akan mampu melawan dan menghentikan blokade ini, tanpa harus menjula harga diri dan prinsif yang kalian pegang,” kata Mashal.

 

SPNA Gaza City

Sumber: Ramallah News, Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply