Komisi PBB lakukan investigasi pelanggaran hukum Israel terhadap warga Palestina

Komisi khusus PBB dalam kunjungannya terakhir ke Yordania, Senin (17/07/2017), mendengarkan laporan investigasi tindak kriminal Israel terhadap Palestina.

BY Abdelhamid Akkil Edited Tue,18 Jul 2017,01:12 PM
1.jpg

SPNA - Gaza City

Al-Quds  - SPNA- Komisi khusus PBB dalam kunjungannya terakhir ke Yordania, Senin (17/07/2017), mendengarkan laporan investigasi tindak kriminal Israel terhadap Palestina.

 

Laporan tersebut diantaranya berbicara tentang situasi di Gaza yang semakin memburuk, perlindungan terhadap para tahanan dibawah umur yang tidak memadai,  serta kendala yang dihadapi oleh aktivis HAM dan awak media.

 

Laporan tersebut juga berbicara tentang permukiman ilegal , politik tahanan administratif dan pembunuhan diluar jalur hukum serta sikap politik Israel yang tidak akuntabel, seperti dilansir radio PBB.

 

Israel juga dilaporkan melakukan berbagai pelanggaran hukum dan HAM terhadap warga Palestina dan gencar mendirikan permukiman liar di Tepi Brata dan Al-Quds Timur serta dataran tinggi Golan, di mana hal ini bertentangan dengan hukum dan perjanjian internasional.

 

Tahanan Palestina juga dilaporkan hidup menderita di lapas Israel, di mana mereka tidak mendapatkan layanan dan perlindungan yang memadai.

 

Komisi khusus PBB untuk investigasi pelanggaran Israel yang tidak diakui oleh negara Yahudi tersebut dijadwalkan akan mengajukan seluruh laporan yang dibuatnya ke Majelis Umum PBB November mendatang.

 

Gaza City

Sumber: Ma’an News, Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir

Ketua Komisi Penyelidikan PBB terhadap Kriminalitas Israel mengundurkan diri

PBB mengumumumkan pengunduran diri David Crane yang terpilih sebagai kepala penyelidikan kriminalitas tentara Israel terhadap warga Gaza bulan lalu. Pengunduran diri Crane disinyalir karena alasan pribadi. Dewan Bagian Hak Asasi Manusia PBB sedang mempelajari langkah yang akan diambilpasca pengunduran diri tersebut.