Aksi bela al-Aqsa di Yerusalem, 3 warga Palestian gugur dan 450 lainnya luka-luka

Al-Quds, SPNA – Ribuan masyarakat Palestina, Jumat (21/07/2017),

BY Abdelhamid Akkil Edited Sat,22 Jul 2017,11:49 AM
4.jpg

Ma’an News - Gaza City

Al-Quds, SPNA – Ribuan masyarakat Palestina, Jumat (21/07/2017), menunaikan shalat Magrib dan Isya di jalan-jalan kota Al-Quds serta bertarsipasi dalam aksi bela Al-Aqsa.

Situs berita Palestina Ma’an News melaporkan bahwa pasukan Israel berupaya membubarkan konsentarsi masa dengan tindak kekerasan serta menembakkan peluru karet dan gas air mata ke arah masa.

Sementara itu, bentrok antara pemuda dan pasukan Israel juga terjadi di sejumlah desa di wilayah Al-Quds, diantaranya adalah desa Esaweya, Jabal Mukabber dan al-Thur.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan bahwa sebanyak 450 warga Palestian menderita luka-luka dalam konfrontasi di kota Al-Quds dan Tepi Barat, semetara tiga lainnya gugur akibat ditembak oleh pemukim dan militer Israel. Saksi juga menyebutkan bahwa prajurit Israel juga menangkap 21 orang lainnya.

Disebutkan bahwa Israel, pasca sidang kabinet, Jumat (21/07/2017), mengeluarkan resolusi melanjutkan pemasangan pintu pemeriksaan di gerbang Al-Aqsa. Selain itu, Israel hanya mengizinkan warga berusia 50 tahun keatas untuk masuk ke al-Aqsa.

Disebutkan bahwa Badan Wakaf Islam mengeluarkan keputusan untuk menutup seluruh Masjid di wilayah Al-Aqsa serta mengajak seluruh warga Palestina untuk  menunaikan shalat di depan gerbang al-Asath guna menolak aturan Israel tersebut.

 

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir