Bezalel Smotrich: Saya akan dirikan Sinagog di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, SPNA - Salah satu anggota parlemen Knesset, Bezalel Smotrich, dari partai Jewish Home, menyerukan pendirian Sinagog di halaman Masjid Al-Aqsa.

BY Abdelhamid Akkil Edited Sat,29 Jul 2017,12:41 PM
2.jpg

Welcome to Palestine - Gaza City

Al-Quds, SPNA - Salah satu anggota parlemen Knesset, Bezalel Smotrich, dari partai Jewish Home, menyerukan pendirian Sinagog di halaman Masjid Al-Aqsa.

Saluran TV Israel 7 melansir bahwa pernyataan Smotrich tersebut merupakan respon terhadap reaksi warga Palestina atas langkah-langkah keamanan di Masjid Al-Aqsa. Ia menambahkan bahwa warga Palestina perlu memahami “harga tinggi” yang telah mereka lakukan.

“Saya akan mendirikan sebuh Sinagog di Masjid Al-Aqsa,” ungkapnya kepada Arutz Sheva.

Smotrich mengeluarkan pernyataan tersebut pasca demonstrasi warga Palestina atas prosedur keamanan yang diterapkan di Al-Aqsa, insiden pemuda Palestina yang telah membunuh tiga pemukim Israel dan melukai lainnya di permukiman ilegal Israel Halamish.

Seperti diketahui, pemerintah Israel memasang detektor logam dan kamera keamanan berteknologi tinggi di pintu masuk Al-Aqsa. Warga Palestina menolak langkah-langkah tersebut. Mereka menyatakan bahwa Israel tidak memiliki hak untuk memaksakan menerapkan langkah-langkah keamanan di tempat suci seperti itu. Keduanya kemudian dicabut dan umat Islam di Al-Quds dapat kembali melakukan shalat pada tanggal 27 Juli.

Warga Palestina menganggap tindakan keamanan tersebut sebagai bentuk hukuman kolektif, dan tindakan keras Israel terhadap demonstran.

 

Penerjemah: Ratna

leave a reply