Bentrok antara pemuda dan polisi Israel kembali pecah di Jaffa

Jaffa, SPNA –Sejumlah pemuda Palestina di Jaffa, Kamis (03/08/2017), melakukan aksi protes disusul dengan bentrok melawan pasukan Israel.

BY 4adminEdited Fri,04 Aug 2017,06:03 PM

Palinfo - Jaffa

Jaffa, SPNA –Sejumlah pemuda Palestina di Jaffa, Kamis (03/08/2017), melakukan aksi protes disusul dengan bentrok melawan pasukan Israel.

Pusat Informasi Palestina Palinfo melaporkan, berdasarkan keterangan saki, sejumlah warga menutup ruas jalan utama di kota Jaffa dengan ban yang terbakar sementara pasukan Israel menembaki warga dengan gas air mata dan bom suara.

Israel dilaporkan juga menangkap 3 pemuda, salah satunya adalah anggota lembaga Islam di Jaffa bernama Abdul Qadir Abu Syahadah.

Sementara itu  Ramallah News melaporkan bahwa demonstrasi tersebut dipicu akibat pembunuhan yang dilakukan Israel terhadap pemuda Jaffa bernama Mahdi al-Saidi, Sabtu (29/07/2017) lalu. 

Warga Jaffa  tidak terima atas pembunuhan berdarah dingin tersebut. Mereka turun ke jalan untuk menuntut keadilan terhadap al-Saidi. ''Polisi  Israel tidak membunuh warga Palestina. Kami tidak akan tinggl diam agar kejadian ini tidak lagi terulang, '' sebut seorang warga. 

 Menurut laporan anggota keluarga, ''Madi al-Saidi sama sekali tidak berbuat salah terhadap kepolisian Israel. Jika Ia berbuat salah,  seharusnya mereka menembaknya di kaki atau menangkapnya tapi Ia malah dibunuh tanpa sebeb jelas.''

(T.RS/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir