Delegasi Hamas berkunjung ke Iran

Teheran, SPNA – Delegasi Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Senin (7/8/2017) mengadakan pertemuan dengan Penasehat Urusan Luar Negeri Iran Ali Akbar Velayatidan Kepala Dewan Syura Ali Larijani.

BY 4adminEdited Tue,08 Aug 2017,12:52 PM
4.jpg

Paltimes - Gaza City

Teheran, SPNA – Delegasi Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Senin (7/8/2017) mengadakan pertemuan dengan Penasehat Urusan Luar Negeri Iran Ali Akbar Velayatidan Kepala Dewan Syura Ali Larijani.

Ketua delegasi Hamas  Ezzat Rishq meyampaikan apresiasi kepada Teheran atas sambutan yang baik serta dukungannya terhadap Palestina. Ia juga menjelaskan  perkembangan situasi terakhir di Palestina terutama di al-Quds dan Masjid al-Aqsa.

Rishq menambahkan  bahwa Hamas membangun kerjasama luar negeri berdasarkan dukungan negara –negara luar terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi pendudukan Israel.

Sementara itu Penasehat Urusan Luar Negeri Iran, Ali Akbar Velayati  menekankan bahwa Teheran akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina yang hidup dibawah pendudukan Israel.

 Kepala Dewan Syura Ali Larijani juga mengatakan bahwa pintu pemerintahan Iran akan terus terbuka bagi faksi dan gerakan perlawanan Palestina terutama Hamas.

Larijani menambahkan bahwa Hamas dapat memainkan peran postif untuk menyatukan umat Islam. “Pemerintah Iran akan terus mendukng Palestina dan ini merupakan prinsip Iran.’’

Larijani jugamemuji kesungguhan masyarakat Palestina dalam mempertahankan al-Aqsa serta mengajak Negara Arab dan Islam menyatukan barisan mendukung Palestina. (T.RS/S: Paltimes)

leave a reply
Posting terakhir

Delegasi keamanan Mesir berkunjung ke Gaza

Delagasi Mesir kembali tiba di Gaza untuk membicarakan kelanjutan gencatan senjata antara pejuang Gaza dengan pihak Israel. Mereka dijadwalkan akan bertemu dengan sejumlah tokoh dari berbagai faksi yang ada di Gaza.

Delegasi Hamas tiba di Iran

Teheran, SPNA - Delegasi gerakan Perlawanan Islam Hamas, Jumat (20/10/2017) tiba di Teheran dalam kunjungan yang akan berlangsung selama beberapa hari