Palestina tuntut keanggotaan penuh di PBB

Ramallah, SPNA – Menteri Luar Negeri Palestian Dr. Riyad Maliki dalam pertemuan dengan Delegasi Swedia untuk perdamaian dunia, Per Orneous di Ramallah, Selasa (08/08/2017) mengatakan,

BY 4adminEdited Thu,10 Aug 2017,11:56 AM
1.jpg

Ma’an News - Gaza City

Ramallah, SPNA – Menteri Luar Negeri Palestian Dr. Riyad Maliki dalam pertemuan dengan Delegasi Swedia untuk perdamaian dunia, Per Orneous di Ramallah, Selasa (08/08/2017) mengatakan, ‘’Rekonstruki terhadap organiasasi internasional serta peningkatan sumber daya manusia harus ditingkatkan namun hal ini tidak akan tercapai kecuali jika keanggotaan Palestina di PBB diakui secara penuh.’’

Maliki menambahkan, ‘’Kami akan berupaya agar negara internasional  mengakui keanggotaan Palestina di PBB.’’

Maliki juga menjelaskan perkembangan situasi terakhir di Palestina,  baik bersifat politik maupun sosial.  Ia menyebutkan bahwa rakyat Palestina siap untuk menjadi bagian dalam perdamaian dunia serta menciptakan stabilitas di kawasan.

Maliki juga mengapresiasikan kontribusi Swedia dalam program perdamaian dan dukungannya terhadap solusi dua negara serta menyatakan bahwa pemerintah Palestina yang dipimpin Mahmud Abbas akan meningkatkan kerjasama dengan Swedia.

Ia juga mengapresiasikan dukungan Mesir dan Perancis terhadap Palestina di DK PBB.

Sementara itu Per Orneus ,menyatakan bahwa Swedia mendukung usaha mewujudkan solusi dua negara antara Palestian dan Israel serta mendukung program PBB terkait.

Ia juga memuji kerjasama unik antara Palestina dan Swedia serta menekankan  bahwa Swedia akan terus membantu meringankan beban rakyat Palestina. ‘’Swedia ingin melihat Palestina dan Israel dapat duduk di meja diplomasi yang telah vakum sejak lama. Ia juga menyatakan harapannya agar negara Internasional dapat berperan dalam perjanjian damai Palestina dan Israel.’’ (T.RS/S: Ma’an News)

leave a reply
Posting terakhir