Warga selatan Israel sambut baik pembangunan tembok pembatas bawah tanah

Gaza, SPNA - Warga Israel yang berada di wilayah Gaza memuji IDF yang telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mempercepat pembangunan dinding penghalang bawah tanah di perbatasan selatan,

BY adminEdited Fri,11 Aug 2017,02:13 PM
8.jpg

Ynet News - Gaza City

Gaza, SPNA - Warga Israel yang berada di wilayah Gaza memuji IDF yang telah mengumumkan bahwa pihaknya akan mempercepat pembangunan dinding penghalang bawah tanah di perbatasan selatan, sebagai upaya untuk mencegah ancaman yang berasal dari wilayah Gaza yang dikuasi oleh Hamas.

Pekerjaan tersebut telah dipercepat dan dinding bawah tanah dijadwalkan akan selesai dalam tahun depan. Tiang beton raksasa itu akan membentang di seluruh perbatasan dan akan diatapi pagar keamanan setinggi enam meter di atas tanah.

Selain itu, akan dipasang penghalang dengan teknologi tinggi dan beton yang dapat mendeteksi dan menghancurkan setiap terowongan teridentifikasi.

Rabu (09/08/2017), Komando GOC wilayah Selatan, Mayjen Eyal Zamir, mengatakan bahwa tidak ada yang akan menghalangi militer Israel untuk membangun tembok penghalang yang dirancang untuk memberikan pukulan parah terhadap Hamas.

"Tembok penghalang terhadap Jalur Gaza akan tetap dibangun, bahkan meskipun itu berarti memerangi Hamas," kata Zamir.

Sementara itu, kepala Dewan Regional Sha'ar HaNegev, Alon Schuster, juga menyatakan kepuasannya terhadap kemajuan yang dicapai pada proyek tembok penghalang tersebut, dengan mengatakan bahwa ini adalah "langkah lain untuk mempertahankan warga di wilayah Gaza dan menjadi bukti demografi.”

Ia menambahkan, "Saat ini semakin banyak keluarga yang telah memutuskan untuk menetap di komunitas kita, beberapa di antaranya berjarak ratusan meter dari tembok penghalang."

Bahkan, beberapa pennduduk Iasral mengatakan bahwa mereka merasakan keamanan dengan adanya tembok penghalang tersebut. (T.RA/S: Ynet News)

leave a reply