Uni Eropa tuntut Israel batalkan penggusuran keluarga Shamasneh

Al - Quds, SPNA – Uni Eropa (EU) menuntut pemerintah Israel untuk membatalkan deportasi keluarga Shamasneh dari rumahnya di wilayah Sheik Jarrah , al-Quds.

BY 4adminEdited Mon,14 Aug 2017,12:43 PM
2.jpg

Paltimes - Gaza City

Al - Quds, SPNA – Uni Eropa (EU) menuntut pemerintah Israel untuk membatalkan deportasi keluarga Shamasneh dari rumahnya di wilayah Sheik Jarrah , al-Quds.

Misi Uni Eropa untuk Jerusalem dan Ramallah menyatakan prihatin atas kebijakan pembongkaran rumah keluarga Shamasneh disusul pengusiran mereka dari  wilayah Jerusalem.

EU dalam pernyataannya, Minggu (13/8/2017) mengatakan, ‘’Kami meminta pihak berwenang di Israel agar mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut.’’

Menurut laporan EU, Shamasneh adalah salah satu dari 180 keluarga yang dideportasi oleh Israel dari Yerusalem Timur. Selain itu sebagian warga Palestina berasal dari wilayah Sheikh Jarrah, Silwan dan Old City Jeruslaem serta Beit Safafa juga menghadapi ancaman penggusuran.

‘’Kami dengan tegas menyatakan penolakan terhadap penggusuran dan pengusiran warga  tesebut  karena hal ini bertentangan dengan hukum internasional dan keputusan DK PBB.’’

Sebelumnya Delegasi Palestina untuk PBB, Riyad Mansour menuntut lembaga internasional  untuk menghentikan proyek permukiman Israel serta deportasi warga Palestina dari al-Quds.

‘’Sejak tahun 1967 peta politik Israel terfokus kepada 2 hal, Pertama: Meningkatkan populasi Yahudi serta mengurangi populasi Palestina di Jerusalem. Hal ini dilakukan dengan pembangunan permukiman diatas lahan warga Palestian serta deportasi mereka keluar wilayah Jerusalem, ‘’ terangnya. (T.RS/S: Paltimes)

leave a reply
Posting terakhir