Penumpang asal Israel mabuk, pesawat lakukan pendaratan darurat

Sebuah pesawat yang menempuh penerbangan dari Budapest ke Israel melakukan pendaratan darurat.

BY Rara Atto Edited Wed,16 Aug 2017,10:50 AM
3.jpg

Times of Israel - Bulgaria

Bulgaria, SPNA - Channel 2 Israel melaporkan, sebuah pesawat yang menempuh penerbangan dari Budapest ke Israel melakukan pendaratan darurat, Senin pagi (14/08/2017). Hal ini dilakukan karena salah seorang penumpang berkewarganegaraan Israel diketahui dalam keadaan mabuk dan tidak mematuhi peraturan yang berlaku dalam pesawat tersebut.

Tidak berapa lama setelah Bluebird Airways lepas landas, aroma alkohol tercium dari arah sang penumpang tersebut. ia pun mulai melakukan hal-hal yang mengganggu dan menolak permintaan pramugari agar tetap berada di tempat duduknya. Kepada Channel 2, saksi mata mengungkaplan bahwa penumpang tersebut menyerang salah satu awak pesawat. Akibat tindakan tersebut, para awak akhirnya mengikat sang penumpang di sebuah kursi.

Ketika penumpang itu menolak untuk tenang, pilot memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Sofia, Bulgaria. Di sana, dengan paksa penumpang tersebut diserahkan kepada pihak keamanan.

“Polot sangat khawatir akan keamanan penerbangan dan memutuskan untuk mendarat di Sofia. Setelah itu penerbangan dilanjutkan ke Israel. Kerusakan pada pesawat diperkirakan mencapai ribuan dolar, sehubungan pemberhentian yang tidak direncanakan tersebut,” ungkap pihak Bluebird Airways.

Insiden serupa telah terjadi pada bulan April, di mana seorang penumpang yang merupakan penduduk Tel Aviv mabuk dan memaksa Lufthansa, yang terbang dari Frankfurt, melakukan pendaratan darurat.

(T.RA/S: Times of Israel)

leave a reply
Posting terakhir