13 Tewas dan puluhan luka-luka dalam serangan di Barcelona

13 orang tewas dan 20 puluhan lainnya luka-luka dalam serangan teroris  setelah sebuah mobil Van menabrak  kerumunan turis di alun-alun Las Ramblas tengah kota Barcelona, Kamis (17/08/2017).

BY Rizky SyahputraEdited Fri,18 Aug 2017,10:32 AM
1060x600-42589807c781c6dcd16286f168a5e62a.jpg

Barcelona, SPNA  - 13 orang tewas dan 20 puluhan lainnya luka-luka dalam serangan teroris  setelah sebuah mobil Van menabrak  kerumunan turis di alun-alun Las Ramblas tengah kota Barcelona, Kamis (17/08/2017).

Kepolisian Catalunya dalam konferensi pers mengatakan, kejadian diawali ketika mobil Van yang dikendarai pelaku menabrak kerumunan turis di Jalan Las Ramblas serta disusul dengan serangan dua pria bersenjata di sebuah restoran di lokasi. Salah satu pelaku dilaporkan tewas tertembak dalam kontak senjata dengan polisi.  

 Pihak kepolisian lalu  meminta warga untuk menjauhi lokasi dan menututp stasiun metro. Selain itu PM Spanyo Mariano Rajoy  menuntut pemerintah kota Barcelona untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para korban.

 Organsisasi Negara Islam, ISIS menyatakan bertanggung jawab atas serangan di pasar Las Ramblas yang merupakan destinasi wisata terkenal di Spanyol. ISIS mengatakan bahwa serangan tersebut adalah bagian dari perlawanan terhadap negara-negara koalisi Amerika Serikat yang menumpas mujahidin di Iraq dan Suriah.  

Sementara itu Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan belasungkawa kepada Raja Philip VI dan PM Spanyol Mariano Rajoy. Abbas juga menyatakan bahwa pemerintah dan rakyat  Palestina  terus mendukung Spanyol dalam menghadapi terorisme.(T.RS/S:Paltoday,Aljazera)

leave a reply
Posting terakhir