Dubes Iran untuk Yordania: Kami akan berupaya gagalkan KTT Afrika Israel

Firdaous mengajukan beberapa solusi untuk menggagalkan KTT tersebut diantaranya mengajak negara, Anggota Parlemen pendukung Palestina serta komisi Palestina di negara tersebut untuk menggagalkan KTT Arab Israel.

BY Rizky SyahputraEdited Fri,18 Aug 2017,10:49 AM
load-image.png

Amman, SPNA – Delegasi Kelompok penolakan KTT Afrika Israel yang berasal dari kongres Rakyat Palestina Luar Negeri, Rabu (16/08/2017) bertemu Dubes Iran di Amman, Mujtaba Firdaous.

Kelompok tersebut dipimpin oleh Rizan Zaetar dan beranggotakan Ahmad Naufal,Ala Abid dan Maher Namr.  Mereka menjelaskan bahwa KTT Afrika Israel dapat berakibat buruk Palestina dan negara-negara pendukung .

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Firdaous mengajukan beberapa solusi untuk menggagalkan KTT tersebut diantaranya mengajak negara, Anggota Parlemen pendukung Palestina serta komisi Palestina di negara tersebut untuk menggagalkan KTT Arab Israel.

 Ia berjanjia akan menyampaikan pesan kepada Ali Larijani, Presiden Dewan Negara Iran dan Dr. Mustafa Rahmandous, ketua blok Palestina di Iran.

Ia menekanakna bahwa Iran akan melakukan berbagai upaya melalui hubungan diplomasi dengan negara-negara Afrka guna menggagalkan KTT Afrika Israel.

Ia menyatakan bahwa melawan inflitrasi Israel terhadap Afrika dan negara-negara lain adalah tuntutan hukum.

Firdaous juga mengusulkan kepada tim tersebut untuk memasukkan penggagalan KTT Afrika dalam agenda konferensi Arab dan Islam mendatang. Ia menyatakan bersedia untuk berkoodinasi dengan negara-negara sahabat dan konsul Yordania untuk mencari jalan menggagalkan KTT tersbeut.

KTT Arab Afrika akan diadakan pada tanggal 23 dan 24 Oktober mendatang di Togo.(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir