Mesir blokir konvoi bantuan kemanusiaan Aljazair ke Gaza

Gaza, SPNA - Sebuah LSM Palestina melaporkan, Pemerintah Mesir telah menghentikan konvoi bantuan kemanusiaan Aljazair untuk menyeberang ke Jalur Gaza melalui Sinai, Jumat (18/08/2017).

BY 4adminEdited Sat,19 Aug 2017,10:28 AM
10.jpg

Daily Syabah - Gaza City

Gaza, SPNA - Sebuah LSM Palestina melaporkan, Pemerintah Mesir telah menghentikan konvoi bantuan kemanusiaan Aljazair untuk menyeberang ke Jalur Gaza melalui Sinai, Jumat (18/08/2017).

"Keputusan Mesir untuk memblokir masuknya konvoi bantuan sangat disayangkan dan tidak mencerminkan semangat positif yang belum lama ini terjalin antara Gaza danMesir," ungkap Komite Nasional untuk Memecah Pengepungan Gaza dalam sebuah pernyataan pers.

Baik pemerintah Mesir maupun Hamas belum memberikan komentar atas pernyataan LSM mengenai konvoi tersebut.

Pada hari Jumat, Mesir kembali menutup perbatasannya dengan Jalur Gaza setelah membukanya untuk jama’ah calon haji Palestina selama empat hari terakhir.

Diblokir oleh Israel melalui udara, darat dan laut sejak 2007, Jalur Gaza memiliki tujuh penyeberangan perbatasan yang menghubungkannya dengan dunia luar.

Enam di antaranya dikendalikan oleh Israel, sementara yang ketujuh – yaitu penyeberangan Rafah - dikendalikan oleh Mesir. Penjagaan penyebrangan Rafah dijaga secara ketat sejak penggulingan Presiden Mohamed Morsi. (T.RA/S: Daily Syabah)

leave a reply
Posting terakhir

Konvoi Bantuan Medis Al-Azhar Mesir Berangkat ke Jalur Gaza

“Konvoi bantuan ini mencakup empat truk pengangkut yang sarat dengan berbagai persediaan medis antara lain seperti benang bedah dan alat bedah umum, termasuk slide dan sekrup yang digunakan dalam operasi ortopedi. Selain itu, Al-Azhar juga menyediakan pakaian medis, alat sterilisasi, perangkat vena dan perlengkapan bedah tulang,” jelas Mahmoud Siddiq, Wakil Presiden Universitas Al-Azhar, sekaligus pengawas umum konvoi medis Al-Azhar.