Kepala Kepolisian Otoritas Palestina bertemu jenderal Interpol di Perancis

Bethlehem, SPNA - Kepala Polisi Sipil Palestina, Mayor Jenderal Hazem Atallah, bertemu dengan Sekretaris Jenderal Interpol, Jurgen Stock, di Markas Besar Interpol di Lyon, Prancis, Senin (21/08/2017).

BY adminEdited Wed,23 Aug 2017,10:22 AM
2.jpg

Ma’an News - Gaza Ciry

Bethlehem, SPNA - Kepala Polisi Sipil Palestina, Mayor Jenderal Hazem Atallah, bertemu dengan Sekretaris Jenderal Interpol, Jurgen Stock, di Markas Besar Interpol di Lyon, Prancis, Senin (21/08/2017). Dalam pertemuan tersebut, Atallah menyampaikan mengenai situasi keamanan sipil di wilayah Palestina dan mendiskusikan upaya Palestina untuk bergabung dengan organisasi polisi global.

Menurut pernyataan tersebut, Stock menyambut Attallah dan memuji "kemajuan yang telah dicapai oleh Polisi Sipil Palestina." Ia menambahkan bahwa permintaan Palestina untuk bergabung dengan Interpol akan didiskusikan di Majelis Umum Interpol bulan depan di Beijing.

Di akhir pertemuan, Attallah mengucapkan terima kasih kepada Stock atas "upaya untuk mengembangkan Interpol dan meningkatkan kerjasama internasional (keamanan)."

Tahun lalu, upaya Palestina untuk menjadi bagian dari Interpol ditolak dalam sebuah pemungutan suara di kongres badan tersebut di Indonesia. Israel mengatakan pada saat itu bahwa mereka telah meyakinkan mayoritas anggota Interpol untuk memberikan suara kepada orang-orang Palestina.

Delapan puluh dua delegasi pada pertemuan tersebut memilih untuk menolak permintaan Palestina, sementara 56 memilih setuju dan 37 abstain.

Israel secara rutin mengkritik upaya Palestina untuk bergabung dengan badan internasional, seperti Interpol dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta menuding pejabat Palestina berusaha mendapatkan pengakuan kenegaraan secara tidak langsung. (T.RA/S: Ma’an News)

leave a reply