Israel serang sekolah Palestina di Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Rekonsiliasi Nasional Palestina mengecam serangan Israel terhadap sekolah-sekolah di al-Quds.

BY 4adminEdited Sat,26 Aug 2017,10:20 AM

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Rekonsiliasi Nasional Palestina mengecam serangan Israel terhadap sekolah-sekolah di al-Quds.

Jurubicara kepresidenan Yusuf Mahmoud mengatakan, ‘’Israel melakukan serangan terhadap sekoah-sekolah di al-Quds dengan membobol dan menangkap siswa Palestina seperti yang terjadi di sekolah Darul Aytam. Mereka juga menutup sekolah SMA Islam Al-Aqsa dan menangkap kepala sekolah.

Ia menekankan serangan tersebut adalah bagian dari Israelisasi terhadap kota suci al-Quds. ‘’Meningkatnya serangan terhadap sekolah di Jerusalem bersamaan dengan kunjungan Jared Kushner untuk menggagalkan solusi dua negara.’’

Sementara itu Menteri Pendidikan Palestina juga mengecam serangan terhadap sekolah-sekolah Palestian di Old City, al-Quds. “Serangan terhadap dunia pendidikan mencerminkan jatidiri Israel yang tidak patuh terhadap hukum internasional.’’

Ia juga menyerukan seluruh lembaga  dan media internasional untuk menghentikan serangan Israel terhadap sekolah di al-Quds.

Sebelumnya Israel dilaporkan melarang penerbitan buku-buku untuk SMA Islam al-Aqsa serta menangkap kepala sekolah Syekh Najih Bukairat.(T.RS/S:Paltoday)

leave a reply
Posting terakhir