Aktivis Palestina tolak kunjungan delegasi AS ke Palestina

Ramallah, SPNA – Sejumlah aktivis dan gerakan nasional Palestina  melakukan aksi protes menolak kunjungan delegasi Amerika Serikat ke Palestina.

BY 4adminEdited Sat,26 Aug 2017,10:28 AM

Ramallah, SPNA – Sejumlah aktivis dan gerakan nasional Palestina  melakukan aksi protes menolak kunjungan delegasi Amerika Serikat ke Palestina.

Mereka menyatakan menolak segala bentuk politik dan kerjasama dengan pemerintah Amerika Serikat yang dipimpin oleh Donald Trump. ‘’Pemerintah Amerika Serikat tidak memiliki hak dalam politik di Palestina.’’ Mereka juga menuntut organisasi internasional untuk melaksanakan konferensi untuk memperjuangkan hak-hak bangsa Palestina sesuai dengan hukum internasional, seperti hak dipulangkan ke tanah air, dan menghentikan penyitaan tanah warga dan pembangunan hunian Israel.

Qais Abu Laila, anggota Biro Politik Front Rakyat yang berafiliasi ke PLO, mengatakan: ‘’Rakyat Palestina sudah muak dengan keberpihakan AS terhadap Israel. Pemerintah AS tidak mengindahkan hak-hak bangsa Palestina dan mendukung kepentingan Israel.’’

Sementara itu Jurubicara Gerakan Nasional Islam, Issam Abu Bakar mengatakan, ‘’kami sampaikan kepada delegasi AS dan Israel, anda tidak akan dapat membodohi rakyat Palestina untuk 20 tahun yang akan datang. Segala bentuk kerjasama terhadap rakyat Palestina  sama sekali tidak mengakhiri krisis Palestina,’’ tegasnya. (T.RS/S:Paltimes)

leave a reply
Posting terakhir