Akibat pemotongan gaji persentasi pembeli daging lebaran di Gaza menurun

Jalur Gaza, SPNA – Meskipun harga daging yang menurun serta kuantitas daging lebaran  meningkat namun kekhawatiran masih menyelimuti para pedagang karena krisis listrik serta .....

BY adminEdited Mon,28 Aug 2017,10:47 AM

Jalur Gaza, SPNA – Meskipun harga daging yang menurun serta kuantitas daging lebaran  meningkat namun kekhawatiran masih menyelimuti para pedagang karena krisis listrik serta menurunnya konsumen yang membeli daging akibat pemotongan gaji pegawai Gaza.

Seorang petani Gaza Mahmoud Zaatin, Kepala Sekolah Pertania di Beit Hanoun menyatakan kekhawatirannya terhadap krisis ekonomi dan kehidupan di Gaza yang meningkat dari tahun lalu.

Menurunnya persentase konsumen tahun ini disebabkan karena pemotongan gaji karyawan serta pemutusan aliran listrik hingga 20 jam perhari. ‘’Pemutusan aliran listrik berakibat buruk bagi pedagang daging lebaran karena mereka tidak dapat menyimpan daging tersebut di lemari es.’’

Menurut keterangan Menteri Pertanian, harga daging lebaran tahun ini adalah 4 hingga 5 dinar atau sekitar 7 Dollar AS untuk daging biri-biri sementara untuk daging kambing 4.73 Dollar.

Sementaa itu Menteri Pertanian di Gaza mengatakan bahwa harga daging ternak turun lebih rendah 2 Shekkel dari tahun lalu atau 0.56 Dollar perkilo.(T.RS)

Laporan: Reham Abu Ajwah

leave a reply
Posting terakhir