Kasus pencucian uang meningkat di Israel

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Kehakiman Israel dalam laporan tahunannya untuk 2016, Selasa (29/08/2017),

BY adminEdited Wed,30 Aug 2017,09:43 AM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Kehakiman Israel dalam laporan tahunannya untuk 2016, Selasa (29/08/2017), mengungkapkan bahwa telah terjadi peningkatan secara signifikan transaksi keuangan palsu di Israel dan luar negeri dalam lima tahun terakhir.

Menurut kementerian tersebut, jumlah "laporan tidak biasa" oleh bank dan lembaga keuangan meningkat  75% sejak 2012.

Israel Securities Authority (ISA), penyidik kecurangan finansial utama, mengatakan bahwa 30% aktivitas pencucian uang pada tahun 2016 terdiri dari penipuan dan pemalsuan, sementara 20% lainnya melakukan transaksi kriminal terkait penyuapan dan penggelapan dana publik.

Badan penyedia mata uang mendeteksi adanya peningkatan kecurangan yang mencapai 150% dalam satu tahun terakhir, sementara laporan aktivitas tidak beraturan lainnya berasal dari perusahaan asuransi dan kartu kredit.

Dilaporkan pula bahwa pencucian uang paling sering terjadi melalui pembayaran tunai, walaupun metode lainnya termasuk penyedia layanan mata uang, transfer bank internasional, perusahaan, dan dana parkir di real estat. (T.RA/S: The Jerusalem Post)

leave a reply
Posting terakhir
vXc2G.jpg

Dituduh dapat uang dari Hamas rumah keluarga tahanan dan syuhada dibobol Israel

Otoritas Israel mengatakan bahwa keluarga yang dibobol rumahnya tersebut mendapatkan bantuan dana dari gerakan Hamas di Jalur Gaza. Operasi pembobolan tersebut dilakukan dengan kerjasama Badan Keamanan Shin Bet dan atas perintah Menteri Keamanan Avigdor Lieberman. Penyitaan dana tersebut dilakukan dengan alasan bahwa dana tersebut berasal dari kelompok Hamas yang telah dilabeli sebagai kelompok teroris oleh pemerintah Israel.