Puluhan ribu warga Palestina tunaikan shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa

Warga Palestina dari sejumlah wilayah di al-Quds dan Tepi Barat berbondong-bondong ke Masjid al-Aqsa untuk menegaskan bahwa al-Aqsa milik umat Islam bukan Yahudi.

BY Rara Atto Edited Sat,02 Sep 2017,11:10 AM
Puluhan ribu warga Palestina tunaikan shalat Idul Adha di Masjid Al-Aqsa

Arab48 - Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Puluhan ribu warga Palestina meunaikan sholat Idul Adha al-Mubarak di dalam kompleks Masjid al-Aqsa, Jumat (1/09/2017). Warga Palestina dari sejumlah wilayah di al-Quds dan Tepi Barat berbondong-bondong  ke Masjid al-Aqsa untuk menegaskan bahwa al-Aqsa milik umat Islam bukan Yahudi, seperti yang ditetapkan UNESCO.  

Selain itu ratusan warga lainnya juga menunaikan sholat di pintu masuk Kota Tua Al-Quds karena tidak dizinkan masuk ke dalam komplek Masjid.

Khatib Masjid al-Aqsa Syekh Yusuf Abu Asnina dalam khutbahnya mengatakan, warga Palestina dapat menunaikan sholat di al-Aqsa setelah mereka berhasil  menggagalkan upaya yahudiasi terhadap al-Aqsa oleh Israel. ‘’Rakyat al-Quds dan Palestina akan terus bersatu melindungi al-Aqsa.’’

Abu Saninah juga mengecam tindakan sewenang-wenang Israel yang membobol dan menghancurkan rumah warga Palestina serta mendeportasi warga Palestina dari kota suci Jerusalem.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply