Emine Erdogan bertemu Menlu Bangladesh Hasinah Wajid di Dhaka

Perdana Menetri Bangladesh, Hasinah Wajid, Kamis (07/09/2017) menyambut kunjungan Emine Erdogan istri Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan, setelah mengunjungi kota Cox’s Bazar yang menampung pelarian muslim Rohingnya dari penindasan pasukan dan biksu Myanmar.

BY Rizky SyahputraEdited Fri,08 Sep 2017,07:30 AM
Emine Erdogan bertemu Menlu Bangladesh Hasinah Wajid di Dhaka

Dhaka, SPNA -  Perdana Menetri Bangladesh, Hasinah Wajid, Kamis (07/09/2017) menyambut kunjungan Emine Erdogan istri Presiden Turki Recep Tayyep Erdogan, setelah mengunjungi kota Cox’s Bazar yang menampung pelarian muslim Rohingnya dari penindasan pasukan dan biksu Myanmar.

Sumber diplomasi Turki menyebutkan bahwa sambutan tersebut dilakukan di Ibokota Bangladesh, Dhaka dan dihadiri oleh Menlu Turki Mevlut Cavusoglu dan Menteri Keluarga dan Politik Sosial, Fatma Betul serta Bilal Edogan.

Keduanya membahas bantuan yang akan diberikan Turki bagi korban banjir yang melanda Bangladeh dan bantuan kemanusiaan bagi warga muslim Rohingnya di Bangladesh.

Sebelumnya Emine Erdogan mengunjungi kamp pengungsi muslim Rohingnya di kota Koks Bazar serta memberikan bantuan kemanusiaan. Emine ditemani Ketua Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (Tika) dan Direktur  Bulan Sabit Merah, Ibrahim Altin dan beberapa pejabat lainnya.

Sejak 25 Agustus lalu pasukan Myanmar telah melakukan genosida terhadap warga muslim Rohingnya di Arkan. Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait korban jiwa meskpiun Dewan Eropa untuk Rohingnya menyebutkan bahwa dua hingga tiga ribu warga muslim Rohingnya merenggang nyawa akibat pembantai yang dilakukan militer Myanmar.

Sebelumnya komisaris Tinggi PBB untuk urusan pengungsi mengatakan bahwa 87.000 pengungsi Rohingnya telah melarikan diri ke Bangladesh dan terdampar di perbatasan. (T.RS/S:AA)

leave a reply