Khatib Masjid Al-Aqsa peringatkan rencana Yahudisasi Israel

Al-Quds, SPNA - Jumat (08/09/2017), Khatib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ismail Nawahda, memperingatkan akan rencana Israel yang bertujuan untuk Yahudisasi wilayah Yerusalem dan al-Khalil.

BY 4adminEdited Sat,09 Sep 2017,11:06 AM

Al-Quds, SPNA - Jumat (08/09/2017), Khatib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ismail Nawahda, memperingatkan akan rencana Israel yang bertujuan untuk Yahudisasi wilayah Yerusalem dan al-Khalil. Ia mengutuk hukuman kolektif yang diperlakukan terhadap orang-orang Palestina.

Dalam khutbah Jumat yang ia sampaiakn, Nawahda mengtakan bahwa Otoritas Pendudukan Israel (IOA) berusaha mengganti status quo di kedua kota tersebut melalui pendekatan Yahudisasi.

Nawahda juga mengutuk penutupan Bab al-Rahma yang telah berlangsung sejak tahun 2004. Ia pun mengecam IOA karena berusaha menuntun lembaga Waqaf Islam di pengadilan Israel.

Khatim Masjid Al-Aqsa tersebut tidak lUpa menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib Muslim Rohingya. Ia mengutuk pembantaian mengerikan yang terjadi pada Muslim Rohingya di Myanmar. Ia menyebut, apa yang terjadi di Burma (Myanmar) adalah pemersihan etnis, krimal dan aksi terorisme. (T.RA/S: The Palestinian Information Center)

leave a reply
Posting terakhir

Komite Yerusalem Peringatkan “Yahudisasi Ideologis” melalui Lembaga Sipil Israel

“Kami menganggap setiap seruan yang menargetkan moral dan nilai-nilai Palestina dan menurunkan komitmen mereka terhadap adat istiadat, tradisi, dan agama sebagai seruan yang konsisten dengan seruan ‘Yahudisasi’, yang berupaya untuk mengalihkan umat dan penduduk Yerusalem dari peran mereka dalam melindungi kota Yerusalem, rakyat, dan tempat-tempat sucinya,” sebut Nasser Al-Hadmi.

Rencana Besar Yahudisasi Tembok Al-Buraq Masjid Al-Aqsha

Perdana Menteri Israel, Naftali Bennett, mengatakan bahwa rencana lima tahun akan membantu pengembangan infrastruktur yang diperlukan bagi salah satu tempat paling suci dan paling penting bagi orang-orang Yahudi tersebut, dan akan meningkatkan kedatangan banyak pengunjung lain.