Khatib Masjid Al-Aqsa peringatkan rencana Yahudisasi Israel

Al-Quds, SPNA - Jumat (08/09/2017), Khatib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ismail Nawahda, memperingatkan akan rencana Israel yang bertujuan untuk Yahudisasi wilayah Yerusalem dan al-Khalil.

BY adminEdited Sat,09 Sep 2017,11:06 AM

Al-Quds, SPNA - Jumat (08/09/2017), Khatib Masjid Al-Aqsa, Sheikh Ismail Nawahda, memperingatkan akan rencana Israel yang bertujuan untuk Yahudisasi wilayah Yerusalem dan al-Khalil. Ia mengutuk hukuman kolektif yang diperlakukan terhadap orang-orang Palestina.

Dalam khutbah Jumat yang ia sampaiakn, Nawahda mengtakan bahwa Otoritas Pendudukan Israel (IOA) berusaha mengganti status quo di kedua kota tersebut melalui pendekatan Yahudisasi.

Nawahda juga mengutuk penutupan Bab al-Rahma yang telah berlangsung sejak tahun 2004. Ia pun mengecam IOA karena berusaha menuntun lembaga Waqaf Islam di pengadilan Israel.

Khatim Masjid Al-Aqsa tersebut tidak lUpa menunjukkan kepeduliannya terhadap nasib Muslim Rohingya. Ia mengutuk pembantaian mengerikan yang terjadi pada Muslim Rohingya di Myanmar. Ia menyebut, apa yang terjadi di Burma (Myanmar) adalah pemersihan etnis, krimal dan aksi terorisme. (T.RA/S: The Palestinian Information Center)

leave a reply