اعلان 1

Fahri Hamzah: Mari pikirkan cara baru membantu Palestina

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bertemu dengan Bang Onim guna membahas program-program bantuan ekonomi yang lebih sustainable (Berkelanjutan) bagi rakyat Palestina.

Edited Sep 12,2017 05:15
Fahri Hamzah: Mari pikirkan cara baru membantu Palestina

SPNA - Jakarta

Jakarta, SPNA- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah -selanjutnya disingkat FH- mengatakan bahwa sudah saatnya rakyat Indonesia mengubah prespektif dalam membantu rakyat Palestina. Menurut FH, perlu dipikirkan cara agar bantuan rakyat Indonesia ke Palestina lebih efektif bagi kelanjutkan pembangunan ekonomi di negara jajahan Israel tersebut.

Bantuan yang sifatnya tunai semata, tambahnya, hanya akan dirasakan dalam jangka pendek, dan tidak memiliki hasil yang bisa  dirasakan oleh generasi selanjutnya. “Perlu adanya program-program bantuan ekonomi yang lebih sustainable (Berkelanjutan) agar ke depan rakyat Palestina bisa lebih mandiri meski hidup dalam kondisi blokade ketat Israel,” papar FH.

Hal tersebut diutarakan FH saat menerima Abdillah Onim yang akrab disapa dengan “Bang Onim” aktivis kemanusiaan yang telah lama menetap di Jalur Gaza Palestina.  FH menyambut Bang Onim sekeluarga  di ruang kerjanya di Gedung Nusantara 3 DPR RI, Senin, 11 September 2017.

FH menyambut Bang Onim dengan sangat hangat dan penuh nuansa kekeluargaan di tengah kesibukan FH  yang cukup padat sebagai wakil rakyat sekaligus sebagai Pimpinan DPR RI. Setelah acara jamuan makan siang, FH dan Bang Onim lebih jauh membahas peluang dan tantangan dalam memikirkan nasib bangsa Palesitina.

FH menyimak dengan seksama paparan Bang Onim seputar perkembangan terkini di Palesitina khususnya di Jalur Gaza, termasuk kondisi terakhir tentang  sejumlah aset Indonesia seperti rumah sakit Indonesia yang telah dihadiahkan untuk rakyat Palestina.

Di akhir pertemuan, Bang Onim memberikan cenderamata khas Palestina kepada FH, setelah sebelumnya dilakukan sesi photo bersama antara FH dan Bang Onim sekeluarga.

(IZ/02/SPNA)

leave a reply