Rencana kunjungan delegasi Hamas ke Rusia

Hamas akan melakukan kujungan ke Moskow, 18 September mendatang untuk membahas perkembangan situasi politik terakhir.

BY Rara Atto Edited Fri,15 Sep 2017,02:33 PM
Rencana kunjungan delegasi Hamas ke Rusia

Arab48 - Jalur Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Kamis (14/09/2017) mengatakan bahwa beberapa delegasi Hamas akan melakukan kujungan ke Moskow, 18 September mendatang untuk membahas perkembangan situasi politik terakhir.

Petinggi Hamas, Hussam Badran dalam pernyataan yang dilansir Anadolu Agency mengatakan bahwa delegasi Hamas yang dpimpin Musa Abu Marzuq akan melakukan kunjungan ke Rusia untuk membahas situasi di kawasan dan deskriminasi Israel terhadap Palestina.

Sementara itu sejumlah surat kabar Mesir mengatakan bahwa delegasi Hamas yang melakukan kunjungan ke Kairo telah sepakat dengan Badan Intelejen Mesir untuk mendirikan  kantor cabang  Hamas di Kairo.

Sementara itu Dubes Palestina untuk Rusia, Abdul Hafiz Nauval mengatakan bahwa Presiden Mahmoud Abbas akan bertemu Menlu Rusia Sergei Lavrov di sela-sela sidang Majelis Umum PBB 20 September mendatang.

Pertemuan tersebut dilakukan 2 hari setelah kunjungan Hamas ke Rusia yang bertujuan untuk membahas perkembangan situasi politik di Palestina.

‘’Pertemuan Abbas dan Menlu Rusia memiliki posisi penting untuk memperkuat hubungan bilateral Palestina dna Rusia.’’

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply