Al-Quds Internasional: Dalam sepekan terakhir Israel gencar langgar aturan di al-Quds

Al-Quds, SPNA – Yayasan al-Quds Internasional melaporkan bahwa pemerintah Israel semakin gencar melakukan pelanggaran terhadap situs suci Islam dan Arab......

BY 4adminEdited Sat,16 Sep 2017,10:07 AM

Al-Quds, SPNA – Yayasan al-Quds Internasional melaporkan bahwa pemerintah Israel semakin gencar melakukan pelanggaran terhadap situs suci Islam dan Arab di al-Quds selama sepekan terakhir.

Al-Quds Internasional, Jumat (15/09/2017) dalam laporannya terkait perkembangan situasi di al-Quds mengatakan bahwa Israel semakin gencar menargetkan situs suci Islam, dimulai dengan meratakan pemakaman warga Palestina hingga menutup bangunan di Bab al- Rahmah di Masjid al-Aqsa.

Hingga saat ini tangan-tangan Israel giat membongkar rumah warga Palestina. Israel juga meratakan pemakaman Yusufiah yang terletak dekat dengan Bab al-Asbath dengan tanah.

Selain itu pengadilan Israel menuntut penutupan gedung Bab al-Rahmah yang sebelumnya digunakan untuk pusat penyimpanan manuskrip kuno. Tuntutan tersebut mendapatkan respon negatif dari warga Palestina. Dewan Pusat Islam al-Quds sebelumnya telah menuntut Israel membatalkan keputusan tersebut.

Juru bicara Pemerintah Palestina Muhammas al-Mumini juga mengecam keputusan pengadilan Israel tersebut. Ia menyatakan bahwa Israel tidak memiliki otoritas di al-Quds Timur dan situs sejarah di wilayah tersebut khususnya Masjid al-Aqsa. (T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir

902 Pemukim Israel Serbu Al-Aqsha selama Sepekan Terakhir

Pada minggu lalu, dinas intelijen pendudukan Israel mengeluarkan surat keputusan kepada kepala Komite Yerusalem Anti Yahudisasi, Nasser Al-Hadmi, yang melarang dirinya berada di berbagai kawasan di Yerusalem, kecuali daerah Al-Sawwana (tempat tinggalnya). Ia dilarang untuk memasuki Masjid Al-Aqsha selama enam bulan.