2483 Jamaah haji asal Gaza telah kembali

Jalur Gaza, SPNA – Otoritas Perbatasan dan lintasan Palestina, Jumat (15/09/2017) mengumumkan bahwa 2483 jamaah haji Gaza telah kembali.

BY adminEdited Sat,16 Sep 2017,10:17 AM

Jalur Gaza, SPNA – Otoritas Perbatasan dan lintasan Palestina, Jumat (15/09/2017) mengumumkan bahwa 2483 jamaah haji Gaza telah kembali.

‘’Dalam rangka memulangkan jamaah haji Gaza, Pemerintah Mesir  membuka perbatasan Rafah selama 4 hari. Jamaah tersebut dibagi menjadi 4 kloter serta mendapat berbagai fasilitas untuk memudahkan perjalanan mereka ke Gaza, ‘’ terang lembaga tersebut. 

Sementara itu Juru Bicara Mendagri dan Keamanan Nasional Palestina menyampaikan apresiasi kepada Mesir karena turut membantu memudahkan perjalanan jamaah haji.

Sebelumnya Raja Salman memberikan tiket haji gratis  bagi 1000 jamaah haji keluarga korban perang Gaza, seperti dilaporkan Ketua Parlemen Palestina, Meshaal Sulami.

 Sulami menambahkan bahwa tahun ini adalah tahun ke 9 dimanaArab Saudi mengundang keluarga korban Palestina untukmenunaikanibadah haji.

‘’Ini merupakan penghormatan besar untukrakyat kami yang telah mengorbankan segenap jiwa dan raga demi membela bangsa dan tanah air serta kesucian umat Islam.’’

Ia menambahkan, hadiah Raja Salmaan tersebut akan  membantu meringankan beban dan penderitaan mereka yang hidup dibawah jajahan Israel, ’’ seperti dilansir Ramallah News, Sealsa (8/8/2017).

Sulami menyatakan,  langkah ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Arab Saudi yang selalu mendukung Palestina di forum internasional. (T.RS/S:Paltimes)

leave a reply