Erdogan dan Trump gelar pembicaraan di New York

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Kamis (21/09/2017), bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di New York, dalam sebuah pertemuan yang sangat dinanti antara kedua pemimpin tersebut.

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,12:41 PM
Erdogan dan Trump gelar pembicaraan di New York

Middle East Monitor - New York

New York, SPNA - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Kamis (21/09/2017), bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di New York, dalam sebuah pertemuan yang sangat dinanti antara kedua pemimpin tersebut.

"Kami akan melakukan pertemuan bilateral dengan sahabatku Donald, serta diskusi antar delegasi," kata Erdogan menjelang pertemuan di sela-sela Sidang Umum tahun Perserikatan Bangsa-Bangsa. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang dalam lagi atas kesempatan ini," imbuhnya.

Trump memuji Erdogan dan mengatakan bahwa adalah "kehormatan yang luar biasa - karena dia menjadi teman saya." Dalam komentar singkatnya, Trump mengatakan kepada wartawan, "Dia menjalankan bagian dunia yang sangat sulit. Dia sangat terlibat, sangat kuat dan -terus terang- dia mendapat nilai yang sangat tinggi. Dan dia juga bekerja sama dengan Amerika Serikat."

Kedua pemimpin negara tersebut "sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam menyelesaikan masalah regional dan bertekad melanjutkan perjuangan melawan semua kelompok teror dengan,” kata presiden Turki dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan tersebut.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir