Organisasi Haikal Sulaiman serukan warga Israel rayakan tahun baru Yahudi di Masjid al-Aqsa

Sejumlah organisasi Yahudi, Rabu (20/09.2017) menyerukan warga Israel untuk menyerbu kompleks al-Aqsa guna memperingati Tahun Baru Yahudi.

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,02:34 PM
Organisasi Haikal Sulaiman serukan warga Israel rayakan tahun baru Yahudi di Masjid al-Aqsa

Arab48 - Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Sejumlah organisasi Yahudi, Rabu (20/09.2017) menyerukan warga Israel untuk menyerbu kompleks al-Aqsa guna  memperingati Tahun Baru Yahudi.

Sejak pagi Rabu, sebanyak 151 warga Israel yang dikawal puluhan polisi dan intelejen Israel dilaporkan memaksa masuk halaman al-Aqsa dari gerbang al-Magharibah paska seruan untuk memasuki Masjid al-Aqsa oleh Organsiasi Haikal Sulaiman.

Haikal Sulaiman juga menuntut polisi mempersiapkan perayaan hari tahun baru di al-Aqsa agar berlangsung lancar.

Sementara itu sejumlah tokoh Palestina mengajak seluruh warga Palestina untuk mengadakan kujungan tandingan bertepatan dengan peringatan tahun baru Hijriah.

Portal Arab48 melaprokan bahwa pemerintah Israel keamanan di al-Quds dan melakukan pemeriksaan ketat bagi warga al-Quds khususnya di gerbang Jerusalem lama.

Israel juga dilaporkan melakukan penyebaran petugas di sejumlah wilayahi al-Quds serta memasang palang besi di pintu masuk Old City.

Selain itu dilaporkan bahwa Israel juga terlibat bentrok dengan warga desa Abu Deis, tenggara Al-Quds. Sejak berita ini diturunkan tidak ada laporan korban jiwa dalam bentrok tersebut.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply
Posting terakhir