Perayaan Tahun Baru Hijriyah di Masjid Ibrahim, Hebron

Direktorat Wakaf Hebron melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriah di Mesjdi Ibrahim, Kamis (21/09/2017).

BY Rara Atto Edited Fri,22 Sep 2017,02:48 PM
Perayaan Tahun Baru Hijriyah di Masjid Ibrahim, Hebron

Palsawa - Hebron

Hebron, SPNA - Direktorat Wakaf Hebron melaksanakan peringatan Tahun Baru Hijriah di Masjd Ibrahim, Kamis (21/09/2017).

Menteri Wakaf dan Urusan Keagamaan Syekh Yusuf Abu Adis mengatakan bahwa peringatan Tahun Baru Hijriah adalah faktor penentu dalam sejarah Islam. Dengan hijrah umat Islam berubah dari kelompok tertindas menjadi masyarakat yang kuat hingga Islam tersebar ke seluruh dunia.

‘’Palestina dan al-Aqsa lebih tingi dari kita semua, marilah kita bebaskan al-Aqsa dengan menyatukan barisan dan kita bebaskan al-Aqsa dari Yahudisasi terhadap al-Aqsa yang dilakukan Israel siang dan malam.

Adis juga mengatakan bahwa Masjid Ibrahim akan terus menjadi situs suci Islam bukan Yahudi dan seluruh tndakan yang dilakukan Israel terhadap Masjid Ibrahim adalah batil.

Acara tersbeut dihadiii anggota Komsisi Pusat Abbas Zaki, Walikota Hebron, Tayir Abu Sainah dan Mufti Hebron Syekh Maher Muswadda serta Direktur Umum Wakaf Hebrin Syekh Ismael Abu Halaweh.

(T.RS/S:Palsawa)

 

leave a reply
Posting terakhir

100 Tentara Israel Serbu Masjid Ibrahim Palestina di Hebron

“Ini adalah indikasi yang sangat berbahaya dari niat otoritas pendudukan Israel untuk memaksakan kontrol penuh atas tempat suci Palestina, dan upaya untuk meyahudisasi dan mengubah masjid menjadi sinagoge,” ungkap Kementerian Wakaf Palestina dalam sebuah pernyataan.