Austria sumbang dana kesehatan 1.5 Juta Euro untuk pengungsi Palestina

Pemerintah Austria, Jumat (22/09/2017) memberikan bantuan dana sebesar 1.5 Juta Euro kepada Lembaga Pengungsi Palestina PBB di Timur dekat, UNRWA.

BY Rara Atto Edited Sat,23 Sep 2017,02:33 PM
Austria sumbang dana kesehatan 1.5 Juta Euro untuk pengungsi Palestina

WordPress - Al-Quds

Al-Quds, SPNA – Pemerintah Austria, Jumat (22/09/2017) memberikan bantuan dana sebesar 1.5 Juta Euro kepada Lembaga Pengungsi Palestina PBB di Timur dekat, UNRWA.

Situs resmi pemerintah Palestina, Wafanews melaporkan bahwa bantuan tersebut bertujuan mendukung program kesehatan UNRWA. Hingga saat ini UNRWA dilaporkan mengoperasikan 65 lembaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada 2 Juta warga di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Bantuan dana Austria tersebut juga dialokasikan untuk mendukung operasional UNRWA terhadap pelayanan kesehatan diantaranya pengadaan obat-obatan dan alat-alat medis yang sesuai serta membantu program perbaikan gizi dan pendidikan.  ‘’Kami akan terus konsisten dengan program pelayanan kesehatan UNRWA,’’ ujar delegasi Austria untuk Palestina.

Semenatra itu direktorat hubungan eksternal dan komunikasi luar negeri UNRWA Fransoice Fannie menyatakan apresiasinya kepada Austria atas bantuan tersebut.

‘’Jaminan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pengungsi Palestina merupakan langkah penting dalam membantu mereka mendapatkan hidup yang layak. Kami sampaikan apresiasi tertinggi kepada Austria atas dukungnnya untuk  program ini.’’

Disebutkan bahwa Austria adalah salah satu donatur UNRWA yang paling lama. Sejak tahun 2007 total bantuan Austria mencapai 28,807,804 Dollar Amerika Serikat.

(T.RS/S:Wafanews)

 

leave a reply