Hamas: Kami siap menyambut pemerintah rekonsiliasi nasional di Gaza

Jalur Gaza, SPNA – Kepala Biro Politik Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, Senin (25/09/2017) mengatakan bahwa Hamas akan menfasilitasi kunjungan anggota pemerintahan rekonsilasi nasional Minggu ....

BY 4adminEdited Tue,26 Sep 2017,11:41 AM

Jalur Gaza, SPNA – Kepala Biro Politik Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, Senin (25/09/2017) mengatakan bahwa Hamas akan menfasilitasi kunjungan anggota pemerintahan rekonsilasi nasional Minggu mendatang.

Hal ini sampaikan dalam pertemuan dengan Koordinator Komisi Operasi Perdamaian PBB di Timur Tengah, Nikolai Mladenov dan beberapa petinggi Hamas di Gaza.

Berdasarkan laporan TV2 Israel, Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan mengirimkan utusan ke Gaza minggu mendatang untuk bernegosiasi dengan Hamas dan di hadiri oleh intelejen Mesir.

Sinwar mengatakan bahwa Hamas telah mengambil langkah nyata untuk menyukseskan  kunjungan anggota Pemerintah Rekonsliasi Nasional.

17 September lalu, Hamas mengumumkan pembubaran Badan Adminisitrasinya di Jalur Gaza, untuk menormalkan situasi di kawasan serta mengakhiri perpecahan.’’

Sebelumnya Hamas juga sudah mengadakan pertemuan dengan sejumlah anggota parlemen dan anggota faksi-faksi Palestina untuk membahas perkembangan rekonsiliasi Hamas dan Fatah.

(T.RS/S:Arab48)

leave a reply