Badran: Hamas dan Fatah akan mengadakan sidang di Cairo dalam waktu dekat

Jalur Gaza, SPNA -  Petinggi Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Hussam Badran, Rabu (27/09/2017) menyatakan bahwa Hamas dan Fatah ......

BY adminEdited Thu,28 Sep 2017,09:00 AM

Jalur Gaza, SPNA -  Petinggi Gerakan Perlawanan Islam, Hamas, Hussam Badran, Rabu (27/09/2017) menyatakan bahwa Hamas dan Fatah akan mengadakan pertemuan di Cairo seminggu setelah kedatangan delegasi pemerintah rekonsiliasi nasional ke Gaza Senin mendatang.

Badran dalam wawancara dengan TV al-Aqsa mengatakan bahwa Hamas dan Fatah dijadwalkan akan mengadakan pertemuan di Cairo seminggu setelah kunjugan delegasi pemerintah rekonsiliasi nasional ke Gaza.

Pertemuan tersebut juga akan dihadiri beberapa delegasi faksi-faksi Palestina untuk membahas normalisasi dan mengakhiri perpecahan antar faksi.

Ia menambahakan bahwa seluruh prosedur penyambutan delegasi pemeritah rekonsiliasi nasional dilakukan melalui koordinasi antara Hamas dan Gatah.  Ketua Biro Politik Hamas,  Ismael Haniya dan PM Palestian Rami Hamadallah disebutkan telah berkomunikasi untuk menyukseskan rencana kunjungan tersebut.

Sejak 2 minggu terakhir, langkah normalisasi antar faksi Palestina membuahkan hasil positif setelah Hamas membubarkan Badan Administrasi Hamas di Gaza 17 September lalu. 

Hal ini dilakukan Hamas sebagai langkah awal  untuk mengakhiri perpecahana antara Hamas dan Fatah selama 10 tahun terakhir. (T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply