PLO: Pemerintah Palestina akan bawa pelaku kejahatan perang ke meja hijau

Ramallah, SPNA - Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestian, PLO Saeb Erakat dalam peringatakan 35 tahun pembantaian .....

BY 4adminEdited Sat,30 Sep 2017,09:16 AM

Ramallah, SPNA - Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestian, PLO Saeb Erakat dalam peringatakan 35 tahun pembantaian di Shabra dan Shatilla mengatakan bahwa Palestina akan mengejar para penjahat perang Israel lalu membawa mereka ke meja hijau untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Erakat menambahkan Palestina akan terus memperjuangkan hak-hak bangsa Palestina cepat ataupun lambat.

Pembantaian Shabra dan Shatilla 1982 lalu dilakukan oleh kelompok ekstremis Lebanon bekerjasama dengan pasukan  Israel. Pembantaian tersebut adalah tindak kejahatan yang paling besar sejak perang saudara di Lebanon tahun 1975 hingga 1990.

Erakat mengatakan bahwa negara Israel dibangun dengan pembersihan etnis dan masih berlangsung hingga hari ini melalui ekstradisi paksa, penangkapa, bahkan pembunuhan warga tak berdosa.

‘’Pembantai di Shabra dan Shatilla setidaknya harus membangkitkan kesadaran masyarakat internasional untuk membuat Israel taat hukum serta mengakui kedaulatan Palestain sesuai batas 1967 dan mengehentikan pembanguna hunian ilegal. ‘’ (T.RS/S:SkynewsArabic)

leave a reply
Posting terakhir