Jelang penyerahan kekuasaan kepada Otoritas Palestina, delegasi keamanan Mesir tiba di Gaza

Delegasi keamanan Mesir tiba di Gaza, Senin (02/10/2010), di Jalur Gaza melalui persimgpangan Erez (Bait Hanoun) untuk membuka jalan bagi Hamas untuk menyerahkan kekuasaannya atas wilayah tersebut kepada Otoritas Palestina (PA).

BY Rizky SyahputraEdited Tue,03 Oct 2017,09:48 AM
Jelang penyerahan kekuasaan kepada Otoritas Palestina, delegasi keamanan Mesir tiba di Gaza

 

 
Gaza, SPNA - Delegasi keamanan Mesir tiba di Gaza, Senin (02/10/2010), di Jalur Gaza melalui persimgpangan Erez (Bait Hanoun) untuk membuka jalan bagi Hamas untuk menyerahkan kekuasaannya atas wilayah tersebut kepada Otoritas Palestina (PA).
Wartawan The Palestinian Informatian Center (PIC), mengatakan bahwa delegasi tersebut, yang dipimpin oleh Hazem Khairat, Duta Besar Mesir untuk Israel, langsung menuju ke kota Gaza untuk bertemu Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Hanneya, dan pemimpin Hamas di Gaza, Yahya al-Sinwar.
Juru Bicara Hamas, Fawzi Barhoum, menyambut delegasi Mesir untuk Gaza tersebut dan memuji upaya Mesir untuk memastikan keberhasilan rekonsiliasi Palestina.
Wakil Menteri Dalam Negeri, Mayor Jenderal Tawfiq Abu Naim, kepada PIC mengatakan bahwa Kementerian Dalam Negeri Gaza dan dinas keamanan sepenuhnya siap menjadi tuan rumah bagai delegasi yang mengunjungi Gaza. Ia juga memuji peran Mesir dalam memulihkan perpecahan Palestina.
Abu Naim menunjukkan upaya dalam menjamin kedatangan pemerintah Otoritas Palestina (PA) terus berjalan dalam koordinasi kementeriannya dan delegasi keamanan Palestina yang datang dari Ramallah.
Delegasi keamanan Palestina, didampingi beberapa tokoh media yang berasal dari Ramallah di Tepi Barat, tiba di Gaza pada hari Kamis guna membahas pengaturan yang berkaitan dengan kunjungan pemerintah PA yang akan datang.
Wartawan PIC melaporkan bahwa Menteri Kebydayaan PA, Ehab Bseiso, melalui persimoangan Erez menuju Jalur Gaza, Ahad pagi (01/10/2017), dan dijadwalkan sebagai delegasi terakhir pemerintah PA.
(RA/S:The Palestinian Information Center)

leave a reply
Posting terakhir