Netanyahu: Israel tidak akan membiayai persatuan Palestina

Tepi Barat, SPNA - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, Selasa, (03/10/2017), menolak pembicaraan mengenai persatuan Palestina dengan mengatakan bahwa dia tudak akan menerima kesepakatan ....

BY 4adminEdited Thu,05 Oct 2017,10:03 AM

Tepi Barat, SPNA - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, Selasa, (03/10/2017), menolak pembicaraan mengenai persatuan Palestina dengan mengatakan bahwa dia tudak akan menerima kesepakatan kecuali jika memenuhi persyaratan teretntu.

Dikatakannya bahwa ia tidak akan menerima kesepakatan "dengan mengorbankan eksistensi kam." Hal tersebut diungkapkannya dalam pertemuan Partai Likud di permukiman ilegal di Tepi Barat, Ma'ale Adumim, di mana Netanyahu menyakatan pula dukungannya terhadap undang-undang yang akan mencantumkan 19 permukiman.

"Bagi siapapun yang menginginkan rekonsiliasi, penjelasan kami untuk mereka sangatlah sederhana, akui negara Israel, bubarkan Hamas dan putus hubungan dengan Iran," ungkap Netanyahu.

Sebekumnya, Israel diam mengenai terhadap uoaya rekonsiliasi yang diumumkan Hamas dua pekan lalu, meski -rekonsiliasi- menunjukkan pelanggaran yang jelas terhadal kesepakatan di masa lalu.

Sementara itu, Menteri Pendidikan Israel Naftali Bannet telah menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap rekonsilisasi tersebut. Ia menuntut Israel untuk menghentikan pengiriman pajak kepada Otoritas Palestina (PA) yang berbasis di Ramallah.

Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah tekah melaksanakan rapat mingguan pada hari Selasa di Gaza, yang menunjukkan kemajuan besar menuju rekonsiliasi yang dimotori oleh Mesir.

(T.RA/S: Middle East Monitor)

leave a reply
Posting terakhir