Pemerintah Palestina berjanji bangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas Alam di Gaza

Jalur Gaza, SPNA - Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah Rabu (04/10/2017) melakukan bincang-bincang dengan puluhan pemuda Palestina di Jalur Gaza.

BY 4adminEdited Thu,05 Oct 2017,10:21 AM

Jalur Gaza, SPNA - Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah Rabu (04/10/2017) melakukan bincang-bincang dengan puluhan pemuda Palestina di Jalur Gaza.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Mashtal Hotel, Jalur Gaza tersebut, Hamdallah membahas sejumlah program kerja untuk mendukung rekonsiliasi serta mengakhiri krisis di Jalur Gaza, seperti dilansir Palestinian Information Center (PIC).

Hamdallah mengatakan bahwa pemerintah Palestina akan mendirikan Bank Pembangunan yang dapat memberikan pinjaman tanpa bunga serta mendukung program produktivitas pemuda Gaza.

 Hamdallah juga menyatakan akan melaksanakan poin-poin yang telah disepakati antar faksi.

‘’Krisis listrik dan pengangguran adalah prioritas utama kami, dan kami  akan berupaya mencari solusi menyelesaikan hal ini dalam waktu dekat. ‘’

Hamdallah menambahkan bahwa pemerintah Palestina akan mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Alam (PLTG) di Gaza. ‘’Saat ini pemerintah Palestina sedang melakukan kerjasama dengan perusahaan Yunani terkait  eksploitasi gas alam di lepas pantai Gaza, dan kami berharap Israel tidak mengusik hal ini. ‘’

Akhir 90-an lalu sebuah ladang migas ditemukan di lepas pantai Gaza namun terbengkalai akibat tekanan Israel.

Hamdalalh juga mengatakan, pemerintahannya akan mendirikan perusahaan desalinasi air laut mediterania untuk Gaza.

Hamdallah tiba di Gaza Senin lalu dalam rangka menuntaskan program rekonsiliasi di Gaza paska pembubaran Badan Adminsitarasi Hamas. (T.RS/S:PIC)

leave a reply
Posting terakhir

Gaza Terus Bangun Jaringan Interkoneksi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Perusahaan Distribusi Listrik di provinsi di Jalur Gaza mengatakan bahwa kru perusahaan sedang menyelesaikan pekerjaan yang sedang melakukan proses pembangunan jaringan interkoneksi (AD) dengan pembangkit listrik tenaga surya di zona industri PEDICO di timur Kota Gaza. Jaringan interkoneksi yang dibangun ini panjangnya sekitar 4 setengah kilometer.