Israel tetapkan 4 syarat untuk akui rekonsiliasi Palestina

Pusat informasi Palestina (PIC) melaporkan bahwa Otoritas Israel menetapkan 4 syarat untuk menerima rekonsiliasi Palestina antara Hamas dan Fatah di Kairo, Kamis (12/10/2017)

BY Rara Atto Edited Fri,13 Oct 2017,12:42 PM
Israel tetapkan 4 syarat untuk akui rekonsiliasi Palestina

The Palestinian Information Center - Al-Quds

Al-Quds, SPNA –  Pusat informasi Palestina (PIC) melaporkan bahwa Otoritas Israel menetapkan empat syarat untuk menerima rekonsiliasi Palestina  antara Hamas dan Fatah di Kairo, Kamis (12/10/2017)

Berdasarkan laporan kantor PM Netanyahu, empat syarat tersebut yaitu: Pertama: Konsisten dengan syarat Kuartet Timur Tengah, kedua: Hamas menyerahkan senjatanya, ketiga: Menghentikan penggalian terowongan bawah tanah dan produksi roket, keempat: Membebaskan tawanan Israel yang di Gaza.

‘’Rekonsiliasi Palestina antara pemerintah Palestina dan Hamas harus dilaksanakan bedasarkan aturan internasional dan Kuartet Timur
Tengah, dengan mengakui kedaulatan Israel serta menyerahkan senjata yang ada ditangan Hamas,’’ sebut Netanyahu.

‘’Penggalian terowongan, pembuatan roket serta menyerang Israel adalah pelanggaran terhadap perjanjian Kuartet Arab, Perjanjian Timur Tengah serta inisiatif perdamaian Donald Trump.’’

‘’Israel menuntut Palestina untuk mematuhi aturan tersebut serta membebaskan tahanan Israel yang ditawan Hamas. ‘’

Sebelumnya sayap poltik Hamas, Brigade Izuddin al-Qassam mengumumkan 2015 lalu, bahwa pihaknya telah menahan empat prajurit Israel.

‘’Selama Hamas tidak menyerahkan senjatanya, dan terus mengakampanyekan penghancuran Israel maka Israel akan menuntut pertanggungjawaban Hamas.

‘’Israel bersikeras agar pemerintah Palestina mencegah aksi perlawanan yang dilakukan Hamas di Tepi Barat dan di Gaza.

Sebelumnya Hamas dan Fatah telah menandatangani nota kesepahaman di Kairo yang menandai berakhirnya krisis perpecahan di Palestina.

(T.RS/S:PIC)

leave a reply
Posting terakhir

Media Israel: Asisi Berikan Syarat Terkait Palestina kepada Netanyahu Sebelum Menunjungi Mesir

Sumber-sumber Israel menyebutkan bahwa di antara gagasan yang diminta Mesir adalah agar Netanyahu membuat pernyataan sebelum atau selama kunjungannya ke Mesir bahwa ia akan berkomitmen pada solusi dua negara atau mengambil beberapa langkah di lapangan. Menurut sumber tersebut, Netanyahu keberatan membuat pernyataan seperti itu atau mengambil langkah apa pun terkait masalah Palestina menjelang pemilihan.