Situasi keamanan di Sinai memburuk Mesir tutup gerbang Rafah

Otoritas perbatasan Gaza, Ahad (15/10/2017), mengumumkan penutupan gerbang Rafah menyusul serangan kelompok bersenjata di Sinai.

BY Rara Atto Edited Mon,16 Oct 2017,12:44 PM
Situasi keamanan di Sinai memburuk Mesir tutup gerbang Rafah

Ma’an News - Rafah

Rafah, SPNA – Otoritas perbatasan Gaza, Ahad (15/10/2017), mengumumkan penutupan gerbang Rafah menyusul serangan kelompok bersenjata di Sinai.

Hisyam Adwan mengatakan bahwa pemerintah Mesir telah mengumumkan pembukaan gerbang Rafah dimulai dari Senin hingga Kamis mendatang untuk warga Gaza namun perintah tersebut dibatalkan karena situasi keamanan di Sinai.

Mesir juga menyatakan bahwa enam pasukannya gugur dalam mempertahankan serangan kelompok bersenjata di Timur Laut Sinai.  

Dilain pihak, Israel juga mengumumkakan Ahad (15/10/2017) bahwa dua roket mendarat di lokasi terbuka dekat dengan hunian Eshkol, Selatan Israel. Tidak ada laporan kerugian materi dan korban jiwa dari pihak Israel dalam serangan tersebut.

Roket tersebut diluncurkan pasca kontak senjata antara pasukan Mesir dan kelompok teroris di Sinai yang menewaskan 6 pasukan Mesir dan 24 dari dari kelompok tersebut.  

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab dalam serangan tersebut.

(T.RS/S:Ma’an News)

leave a reply