Dua Roket dilontarkan dari Sinai ke Israel

Negev, SPNA - Juru bicara tentara Israel mengkonfirmasi bahwa dua roket telah dilontarkan ke Israel dari Semenanjung Sinai, Ahad malam (15/10/2017).

BY 4adminEdited Mon,16 Oct 2017,02:02 PM

Negev, SPNA - Juru bicara tentara Israel mengkonfirmasi bahwa dua roket telah dilontarkan ke Israel dari Semenanjung Sinai, Ahad malam (15/10/2017). Roket yang telah ditemukan tersebut jatuh di wilayah Eskhol, sebelah barat laut Negev. Sementara satu lainnya jatuh di area terbuka di lingkungan Magen dan Ein Habasor.

Eyal Rozen, mantan kolonel IDF yang tinggal di lingkungan Ein Habasor, melalui akun Twitter-nya menulis satu proyektil, “Jatuh di sebelah rumah saya. Ada ledakan yang luar biasa.”

Maski tidak laporan mengenai korban jiwa dalam insiden ini, namun Israel -yang berjarak 240 kilometer dari perbatasan Sinai- kerap menerima tembakan roket pada bulan Mei, April dan Februari dari wilayah tersebut.

Pada bulan Mei, empat roket ditembakkan ke Eilat dan empat lainnya mendarat di wilayah terbuka. Ketika itu, dilaporkan bahwa roket tersebut dilontarkan oleh sebuah kelompok yang brafiliasi pada Islamic State. Maski jumlah mereka kecil, namun kelompok tersebut dianggap yang paling efektif di luar Suriah dan Irak.

Sebelumnya di bulan April, beberapa roket telah dilontarkan ke wilayah Eskhol, selatan Israel oleh kelompok yang sama.

Kelompok tersebut, pada bulan Februari lalu, juga mengaku bertanggung jawab atas serangan roket ke resort Israel di Laut Merah, tepatnya di kota Eilat.

(T.RA/S: The Jerusakem Post)

leave a reply
Posting terakhir