Bela Palestina, Ketua Parlemen Kuwait sebut Israel penjajah dan pembunuh anak-anak

St.Petersburg, SPNA - Ketua Parlemen Kuwait, Marzouq Al-Ghanim dalam Sidang Parlemen Internasional (IPU) di Saint Petersburg, Rusia, Rabu (18/10/2017) melayangkan kecaman keras terhadap Nachman Shai,....

BY 4adminEdited Thu,19 Oct 2017,11:07 AM

St.Petersburg, SPNA - Ketua Parlemen Kuwait, Marzouq Al-Ghanim dalam Sidang Parlemen Internasional (IPU) di Saint Petersburg, Rusia, Rabu (18/10/2017) melayangkan kecaman keras terhadap Nachman Shai, ketua delegasi parlemen Knesset Israel.

Kecaman tersebut terjadi  setelah delegasi Israel mengkritik tuntutan  pembebasan anggota parlemen Palestina yang ditahan Israel.

Berdasarkan laporan surat kabar resmi Kuwait, kritikan delegasi Israel terhadap tuntutan tersebut dibalas Marzouq al-Ghanim dengan kalimat pedas. Ghanim menyebut Israel sebagai ‘’Penjajah dan pembunuh anak-anak.’’

‘’Sikap Israel  tersebut sesuai dengan peribahasa, jika kamu tidak tahu malu maka lakukanlah semaumu. Kalau anda masih punya kehormatan ambil tas anda dan keluar dari ruangan ini,’’ timpalnya.

Sementara itu Anggota DPR Yordania, Wafa Mustafa mengomentari sikap berani Marzuq al-Ghanim tersebut.

‘’Anggota parlemen Palestina di penjara Israel adalah para pejung bukan teroris. Teroris adalah pihak yang melakukan pencaplokan wilayah dan menerapkan sistem apartheid (Israel),’’ tegasnya. (T.RS/S:AnadoluAgency)

leave a reply
Posting terakhir

Kanada sebut Israel "negara penjajah"

Pengadilan Federal Kanada meminta penghapusan nama Israel menjadi "wilayah jajahan Israel” pada cover barang impor yang datang dari permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat.