Bela Palestina di forum internasional Marzouk Ghanim dipuji Hamas

‘’Anda telah berhasil mengemukaan perasaan umat Islam dan mendukung rakyat Palestina dengan membela hak-hak mereka di forum internasional setelah sekiana lama Israel berupaya menutup kebenaran, ’’

BY Rizky SyahputraEdited Fri,20 Oct 2017,10:57 AM
Bela Palestina di forum internasional Marzouk Ghanim dipuji Hamas

Jalur Gaza, SPNA - Ketua biro politk Hamas, Ismael Haniya , Kamis (19/10/2017) menyampaikan apresiasi kepada  ketua parlemen Kuwait Marzouk Al-Ghanim atas sikap beraninya yang mengusir wakil Knesset Israel dari sidang parlemen Internasional di Saint Petersburg, Rusia kemarin.

‘’Anda telah berhasil mengemukaan perasaan umat Islam dan mendukung rakyat Palestina dengan membela hak-hak mereka di forum internasional setelah sekiana lama Israel berupaya menutup kebenaran, ’’ ujar Haniya seperti dilansir Palestinian Information Center (PIC).

Haniya juga menyampaikan selamat  kepada masyarakat , faksi, tahanan dan keluarga para syuhada yang telah berjuang membela tanah air.

Sementara itu al-Ghanim melalui sambungan telepon berkata: ‘’Rakyat Palestina dan umat Islam akan meraih kemenangan. Kita adalah bangsa yang satu, dan  memiliki visi dan misi yang sama yaitu mencari ridha Allah. ‘’

Sebelumnya Marzouq Al-Ghanim dalam Sidang Parlemen Internasional (IPU) di Saint Petersburg, Rusia, Rabu (18/10/2017) melayangkan kecaman keras terhadap Nachman Shai, ketua delegasi parlemen Knesset Israel.

Kecaman tersebut terjadi  setelah delegasi Israel mengkritik delegasi Palestina yang menutut Israel membebaskan anggota parlemen Palestina yang ditahan.

Berdasarkan laporan surat kabar resmi Kuwait, kritikan delegasi Israel terhadap tuntutan tersebut dibalas Marzouq al-Ghanim dengan kalimat pedas. Ghanim menyebut Israel sebagai ‘’Penjajah dan pembunuh anak-anak.’’

‘’Sikap Israel  itu sesuai dengan peribahasa, jika kamu tidak tahu malu maka lakukanlah semaumu. Kalau anda masih punya kehormatan ambil tas anda dan keluar dari ruangan ini,’’ timpalnya. (T.RS/S:PIC)

 

leave a reply
Posting terakhir