Lelaki tunanetra ini menghafal seluruh Al-Quran selama 8 bulan

Nablus, SPNA - Di salah satu koridor Universitas al-Najah, Nablus lelaki tunanetra itu memberikan kulyah tentang Al-Quran.  Meskipun buta namun Ia telah meraih prestasi yang belum tentu dicapai bagi mereka yang sehat....

BY adminEdited Sat,21 Oct 2017,10:40 AM

Nablus, SPNA - Di salah satu koridor Universitas al-Najah, Nablus lelaki tunanetra itu memberikan kulyah tentang Al-Quran.  Meskipun buta namun Ia telah meraih prestasi yang belum tentu dicapai bagi mereka yang sehat. Matanya buta namun hatinya suci.

Adalah Yahya Abu Hilwan seorang Hafiz Quran tunanetra berasal dari Beit Dajn Nablus. Abu Hilwan adalah siswa berprestasi  dimana Ia dapat menyelesaikan bangku SMA dengan nilai rata-rata 90.9%.

Beberapa hari lalu Ia dianugrahi penghargaan oleh Forum Al-Quran Fakultas Syariah Universita Al-Najah karena berhasil menghafal Al-Quran dalam waktu 8 bulan.

Perjalanan Panjang Dengan Al-Quran

 ‘’Aku mulai mencintai Al-Quran sejak kelas 2 SD. Saat itu aku mengikuti program Tahfiz dan berhasil menghafal 4 Juz. Namun karena satu dan lain hal aku terpaksa berhenti meskipun aku ingin sekali melanjutkan hafalanku yang belum selesai,’’ kisahnya. 

‘’Usai menempuh pendidikan menengah atas aku lalu mendaftar di Kulyah Syariah Universtas Al-Najah. Lalu disini aku berkenalan dengan komunitas Al-Quran bernama Forum Al-Quran Al-Najah.’’

‘’Bersama komunitas ini aku kembali melanjutkan hafalan Quran yang sempat berhenti, lalu dalam waktu 8 bulan sejak Ramadan tahun lalu atas izin Allah aku berhasil menghafal seluruh Al-Quran. ‘’

Abu Hilwan menerangkan bahwa Ia mengahafal Al-Quran dengan cara mendengar. Dalam waktu satu hari Ia mampu menghafal 3 lembar lebih dengan cara itu.

Hilwan mengatakan bahwa menghafal Al-Quran membutuhkan niat tulus dan kemauan kuat ditambah lingkungan yang mendukung. ‘’Aku mendapat sokongan penuh dari keluaraga, teman-teman dan guru di universitas.

‘’Nasihatku untuk penghafal A-Quran, perbaikilah niat anda dalam menghafal ayat-ayat Allah dan istiqamah maka anda akan berhasil,’’ ujarnya.

Forum Al-Quran Al-Najah adalah sebuah komunitas yang dibentuk tahun 2011 untuk membantu mahasiswa dalam mempelajari dan menghafal Al-Quran. (T.RS/S:PIC)

leave a reply