Di bawah kawalan tentara, pemukim Israel berupaya membakar Masjid Khaled Ibn al-Walid

Sekelompok pemukim Yahudi dari pemukiman Kiryat Arba pada, Rabu malam (25/10/2017), menyerang rumah-rumah warga Palestina dan mencoba membakar sebuah masjid di kota al-Khalil, di bawah perlindungan militer Israel.

BY Rara Atto Edited Fri,27 Oct 2017,10:42 AM
Di bawah kawalan tentara, pemukim Israel berupaya membakar Masjid Khaled Ibn al-Walid

Ramallah News - Al-Khalil

Al-Khalil – SPNA - Sekelompok pemukim Yahudi dari pemukiman Kiryat Arba pada, Rabu malam (26/10/2017), menyerang rumah-rumah warga Palestina dan mencoba membakar sebuah masjid di kota al-Khalil, di bawah perlindungan militer Israel.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Pusat Informasi Palestina (PIC) bahwa sejumlah besar pemukim yang dikawal oleh tentara, menyerbu lingkungan Jabal Johar, al-Kassara, al-Harika, dan Wadi al-Hasin. Mereka menyerang rumah-rumah dan warga Palestina, serta mencoba membakar di Masjid Khaled Ibn al-Walid.

Mereka menuturkan pula bahwa pemuda lokal dari lingkungan tersebut bentrok dengan pemukim dan tentara, demi membela Masjid serta rumah mereka.

Selama kejadian tersebut, tentara melepaskan gas air mata ke arah pemuda Palestina dan juga rumah mereka.

Tidak sedikit warga, termasuk tujuh anak di bawah umur, mengalami gangguan pernapasan karena menghirup gas air mata saat berada di dalam rumah mereka. Anak-anak tersebut dilarikan ke rumah sakit setempat sementara yang lain menerima bantuan medis di tempat kejadian.

(T.RA/S: The Palestinian Information Center)

leave a reply