Presiden Palestina Mahmoud Abbas berkunjung ke Cairo

Cairo, SPNA - Seorang pejabat Palestina mengatakan Minggu (05/10/2017) bahwa   Presiden Palestina Mahmoud Abbas dijadwalkan akan mengunjungi Cairo hari ini untuk membahas isu-isu ....

BY adminEdited Sun,05 Nov 2017,09:45 AM

Cairo, SPNA - Seorang pejabat Palestina mengatakan Minggu (05/10/2017) bahwa   Presiden Palestina Mahmoud Abbas dijadwalkan akan mengunjungi Cairo hari ini untuk membahas isu-isu di kawasan dengan presiden  Mesir Abdul Fattah al-Sisi,  seperti normalisasi dengan Israel dan rekonsiliasi Palestina.

Portal Palestina Qudsnet mengatakan, ini adalah kunjungan perdana Abbas ke Kairo paska kesepakatan rekonsiliasi bulan lalu.

Duta Besar Palestina untuk Mesir Jamal Al-Shoubaki  Sabtu, (04/11/2017) mengatakan bahwa kunjungan Presiden Abbas ke Kairo akan memakan waktu dua hari.

Dia menjelaskan bahwa Presiden Abbas dan Sisi, Senin besok akan membahas perkembangan situasi di  Palestina serta upaya mendorong proses perdamaian dan mengakhiri pendudukan serta mencapai rekonsiliasi nasional dan mengakhiri perpecahan di bawah pengawasan Mesir.

Rabu lalu, pemerintah Palestina telah melakukan serah terima otoritas penyeberangan Jalur Gaza sebagai bagian dari pelaksanaan kesepakatan.

21 November Hamas dan Fatah akan kembali menggelar pertemuan di Cairo untuk membahas mekanisme pelaksanaan rekonsiliasi tersebut. (T.RS/S:Qudsnet)

leave a reply